TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB : PAMERAN ALUTSISTA MEMANTAPKAN KEDEKATAN ANTARA TNI DENGAN RAKYAT

By 08 Dec 2014 05:29Kodam I/Bukit Barisan
Untitled-1

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.di wakili Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin Pimpin Pembukaan Pameran Alutsista Dalam Rangka Hari Juang Kartika di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan, Sabtu (6/12).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.yang di bacakan Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin mengatakan pameran alutsista yang meliputi alutsista TNI Angkatan Darat, pameran logistik pendukung TNI Angkatan Darat, pameran alutsista TNI Angkatan Laut dan diramaikan juga dengan bazar sembako oleh Persit Kartika Chandra Kirana serta pentas pesta rakyat, yang akan berlangsung selama 3 hari ini, digelar untuk menunjukkan dan menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas. Pameran alutsista ini digelar berbagai jenis unit peralatan tempur maupun peralatan non tempur, baik alutsista buatan dari berbagai negara sahabat maupun alutsista karya anak bangsa, seperti PT. Pindad dan PT. Dirgantara Indonesia, termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa serta rancang bangun program penelitian dan pengembangan TNI Angkatan Darat, juga pemberdayaan Alat Industri Pertahanan Nasional. Untuk diketahui bahwa saat ini dan kedepan kita tidak hanya bersandar pada teknologi peralatan perang, namun kita juga tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan berbasis kerakyatan.

Lebih lanjut Irdam I/BB menyampaikan diharapkan melalui kegiatan pameran alutsista ini, akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, karena dengan rakyat TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. Kepada pengunjung silahkan dilihat dan diamati alutsista yang ada dengan segala kelebihannya, sehingga masyarakat ikut senang dan bangga terhadap Tentara Nasional Indonesia, kemudian diharapkan generasi mudanya bisa bergabung sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia, dengan demikian akan muncul prajurit-prajurit muda yang unggul. Semoga pameran alutsista dan bazar sembako serta pentas pesta rakyat ini menjadi salah satu wadah rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia.

Hadir dalam upacara Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Pa Lo AL, Para Danyon BS wilayah Medan, Wakil ketua Persit PD I/Bukit Barisan beserta pengurus dan Masyarakat Kota Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB : PAMERAN ALUTSISTA MEMANTAPKAN KEDEKATAN ANTARA TNI DENGAN RAKYAT