TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN ASRENDAM I/BB DAN ASLOG KASDAM I/BB

By 16 Dec 2014 20:19Kodam I/Bukit Barisan
SERTIJAB ASREN DAN ASLOG

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Asrendam I/BB dari Kolonel  Chb Kushananto, S.T., M.M. Kepada Kolonel Arh Chandra Wijaya dan Aslog Kasdam I/BB  dari  Kolonel Czi Hari Soebagijo, S.I.P, M.H. kepada Letnan Kolonel Inf Abu Bakardi Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (15/12).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. mengatakan serah terima jabatan di lingkungan organisasi militer, merupakan hal yang wajar dilakukan, sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area, yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi. Alih tugas ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mengoptimal-kan pelaksanaan tugas pokok satuan, sekaligus  memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju. Pada kesempatan ini, selaku Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih , penghargaan serta selamat jalan dan sukses kepada Kolonel Chb Kushananto, S.T., M.M. dan Kolonel Czi Hari Soebagijo, S.I.P., M.H. beserta istri, yang telah melaksanakan tugasselama ini dengan baik. dimanapun kita bertugas disitulah tempat pembelajaran, dengan bermodal kejujuran dan tekad serta berfikir cerdas sekaligus mampu menciptakan mekanisme hubungan kerja yang harmonis, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. khusus kepada Kolonel Chb Kushananto, S.T., M.M. semoga lancar dan sukses dalam menempuh pendidikan S-3 di Australian National University. Selanjutnya kepada Kolonel Arh Candra Wijaya dan Letnan Kolonel Inf Abu Bakar beserta istri, selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan baru. Dengan berbekal pada pengalaman penugasan sebelumnya, yakin dan percaya saudara juga dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru ini.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan Asrendam bertugas pokok menyusun dan menyiapkan rencana baik jangka panjang maupun jangka pendek dalam rangka Renstra TNI AD, mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan program dan anggaran serta merencanakan, mengatur dan mengenda-likan penyelenggaraan pengkajian terhadap pelaksanaan sistem, doktrin dan prosedur operasi, selain itu juga melaksanakan analisa evaluasi atas pelaksanaan program dan anggaran Kodam serta mempersiapkan laporannya.  Sedangkan jabatan Aslog Kasdam, merupakan pembantu Pangdam yang bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan fungsi Staf Umum di bidang logistik, yang meliputi pembinaan materiil, fasilitas dan jasa logistik serta administrasi pembinaan logistik. Jabatan Asrendam I/BB dan Aslog Kasdam I/BB merupakan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi, serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Sahli Pangdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Para Asisten          Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS Sewilayah Medan dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN ASRENDAM I/BB DAN ASLOG KASDAM I/BB