TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB RAYAKAN NATAL BERSAMA PENGUNGSI SINABUNG

By 29 Dec 2014 16:29Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0067

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. usai kunjungan ke Relokasi pemukiman Pengungsi Sinabung, langsung merayakan Natal bersama para Pengungsi Sinabung di Komplek Universitas Karo Kabanjahe Tanah Karo Sabtu (27/12).

Dalam perayaan Natal tersebut Pangdam I/BB dalam pengarahannya mengatakan Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku pangdam I/bukit barisan maupun pribadi, mengucapkan “selamat hari Natal tahun 2014 dan selamat Tahun Baru 2015”, kepada keluarga besar pengungsi sinabung dan undangan sekalian. Dengan diiringi harapan dan do’a semoga natal dan tahun baru ini memberikan kebahagian dan kedamaian serta kesejahteraan lahir dan batin dalam mencapai cita-cita mulia.Perayaan Natal ini merupakan salah satu momentum untuk penyegaran rohani bagi keluarga pengungsi gunung sinabung, sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, disamping itu perayaan Natal adalah sebuah peristiwa sejarah keagamaan, yang ditandai dengan lahirnya isa al masih kedunia sebagai juru selamat manusia. Oleh karena itu perayaan Natal ini hendaknya dapat dijadikan sumber inspirasi dan motivasi dalam membangun kehidupan rohani untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dapat menjadi modal bagi kita untuk keluar dari kesulitan hidup yang diakibatkan oleh bencana alam erupsi gunung Sinabung.

Lebih Lanjut Pangdam I/BB menyampaikan dalam situasi dan kondisi seperti apapun hikmah perayaan Natal yang penuh suasana damai harus tetap dikumandangkan, karena melalui peringatan ini, umat kristiani diteguhkan imannya dan dibesarkan hatinya. Disamping itu, arti pentingnya Natal bagi keluarga pengungsi gunung sinabung, adalah bagai mana kita berani mengadakan perubahan sikap kearah yang lebih baik yang didasarkan cinta kasih sebagai mana yang diajarkan kristus dalam setiap kehidupan kita sehari-hari, Hal ini tentu sesuai dengan tema dan sub tema Natal tahun ini yaitu : “seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seoarang saudara dalam kesukaran” (amsal 17 : 17) sub tema “melalui perayaan Natal ini, agar menyadari bahwa Allah mau menjadi sahabat ditengah kesukaran dan Allah sanggup memberi jalan keluar dari semua pergumulan manusia”. Lewat tema tersebut, umat Kristiani harus menyadari tugas untuk menjadi terang bagi sesama, karena kepedulian Allah kepada manusia menjadi jalinan yang amat indah dalam misi menyelamatkan manusia dari dosa dan penderitaan.

Hadir pada acara tersebut Kombes Pol Rikky Wakano mewakili Mabes Polri, Kombes Pol Sadar Sebayang dari Polda Batam, para Asisten Kasdam I/BB, Kolonel Kav A Rahman Made Dansatgas Relokasi, Kolonel Inf Josua Ginting Dansatgas Bantuan Relokasi, Terkelin Brahmana,SH, Bupati Tanah Karo beserta Staf, Letkol Inf Asep Sukarna Dandim 0205/Tanah Karo, AKBP Viktor Togi Tambunan SH,. SIK, Kapolres Tanah Karo beserta Staf, Kepala BPBD Karo Ir Subur Tambunan, MM., para Pendeta dan Pastor maupun Rohaniawan serta para Pengungsi Sinabung sekitar 21200 orang meramaikan acara tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB RAYAKAN NATAL BERSAMA PENGUNGSI SINABUNG