TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam III/Slw Buka Pameran Alutsista dan Bazar Pasar Murah

By 15 Dec 2014 20:52Kodam III/Siliwangi
1 Pameran Alutsista _ c

Kodam III/Slw gelar Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dan Pasar Murah Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-69 tahun 2014, bertempat di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kodam III/Slw di Jln. Terusan Sudirman Kota Cimahi, Minggu (14/12/2014). Berbagai kendaraan dan alat persenjataan dipamerkan untuk umum sehingga dapat dinikmati publik secara terbuka.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim pengatakan bahwa  pameran alutsista digelar dalam rangka memeriahkan hari Juang Kartika ke-69 serta merupakan bagian dari pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan kepada TNI AD. “Dengan pameran ini, masyarakat semakin merasa cinta dengan TNI. Masyarakat semakin memiliki kebanggaan terhadap TNI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Pangdam berkesempatan berkeliling mengunjungi setiap stand pameran dan memperhatikan secara seksama setiap alat dan benda yang di pamerkan serta meminta penjelasan pada petugas yang ada di stand tersebut. Pameran yang diikuti 30 instansi di lingkungan Kodam III/Slw bisa dilihat sampai Senin (15/12/2014). Masyarakat bisa melihat dan foto bersama unit peralatan tempur dan kendaraan yang dipamerkan. Pameran kali  ini merupakan pameran alutsista kedua yang digelar Kodam III/Slw pada tahun 2014. Sebelumnya, pameran serupa pernah diadakan dalam rangka menyambut  HUT Kodam III/Slw di Lapangan Gasibu Bandung tanggal 17 Mei 2014.

Pameran di buka secara resmi oleh Pangdam III/Slw pukul 09.00 WIB, namun masyarakat sudah menyemut di area pameran sejak pukul 6.00 WIB. Salah satu pengunjung, Rani (28), mengatakan, dirinya baru pertama kali melihat secara langsung kendaran  perang dan perlengkapannya di pameran alutsista TNI AD tersebut. “Lumayan nambah pengetahuan, jadi tahu alat-alat dan senjata apa saja yang dimiliki TNI. Kesini bareng keluarga, jadi seru bisa foto-foto terutama anak-anak,” katanya.

Selain pameran alutsista, acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan kesenian, pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa, dan menampilkan berbagai macam kuliner.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam III/Slw Buka Pameran Alutsista dan Bazar Pasar Murah