TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Sriwijaya : Disiplin  Adalah Nafas  Prajurit

By 22 Dec 2014 16:27Kodam II/Sriwijaya
PEN_0208

Setelah mengunjungi  Mapolda Lampung,  Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen  TNI Iskandar M. Sahil, S.E. pada kunjungan kerja di wilayah Korem 043/Gatam, melaksanakan kunjungan ke Markas Batalyon Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya dengan didampingi oleh  Danrem 043/Gatam,  Kolonel Arm Drs. Winarto, M. Hum beserta rombongan bertempat  di Candi Mas Natar Lampung Selatan, Kamis (18/12).

Pangdam II/Sriwijaya tiba di Depan Mayonif 143/TWEJ diawali dengan penghormatan oleh Danyon 143/TWEJ, Mayor Inf E. Budiman, kemudian Pangdam menerima penghormatan dan laporan dari Pos I dan menerima  penghormatan Jajar Kehormatan dan dilanjutkan pengalungan  rangkaian bunga  oleh putra dan putri cilik dari prajurit  Yonif 143/TWEJ. Selanjutnya, Pangdam diarak oleh para prajurit Yonif 143/TWEJ  sampai  di depan  Kantor Danyon 143/TWEJ.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E. melanjutkan kegiatan menerima paparan satuan yang disampaikan langsung oleh Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya tentang kondisi satuan  bertempat di Ruang Tamu Danyonif 143/TWEJ.

Dalam pengarahan dihadapan seluruh prajurit Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Pangdam menyampaikan tentang disiplin prajurit harus tetap terbina dengan baik terutama dalam melaksanakan tugas di lapangan dan kehidupan sehari hari. Lebih lanjut Beliau  juga menyampaikan bahwa sehebat apapun satuan TNI, apabila displin prajurit satuan itu luntur, maka akan banyak sekali prajurit  yang melanggar aturan, tentunya ini  akan merusak nama baik perorangan, keluarga dan satuan itu sendiri.

Ditambah juga oleh Bapak Pangdam dalam pengarahannya, agar prajurit Yonif 143/TWEJ  selalu menjaga hubungan harmonis antara TNI dengan TNI, TNI dengan Polri dan TNI dengan seluruh Komponen masyarakat, sehingga diharapkan TNI selalu didambakan dan dicintai oleh rakyat. Diakhir kunjungannya, Pangdam memberikan sarana olahraga Bola Voly dan Bola Kaki Kepada prajurit Yonif 143/TWEJ dan memberikan bantuan uang pembinaan satuan kepada Danyon 143/Tri Wira Eka Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Sriwijaya : Disiplin  Adalah Nafas  Prajurit