TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Masyarakat Aceh Pertahankan Nilai Dan Kualitas Batu Giok

By 22 Dec 2014 16:25Kodam Iskandar Muda
IMG_0557

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mempertahankan nilai dan kualitas batu giok yang telah diakui dunia. Hal ini dikemukakan Pangdam IM saat meninjau stan koleksi batu mulia pada acara pesta rakyat Hari Juang Kartika ke-69 dan HUT ke- 58 Kodam Iskandar Muda di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu, 20 Desember 2014.

Kualitas dan mutu batu giok Aceh yang sudah mendunia ini harus benar-benar dipertahankan, selama ini ada pihak asing yang mencoba memanfaatkan momen ini untuk menyelundupkan batu mulia khas Nagan Raya tersebut keluar Aceh, “Tegas Pangdam”.

Pangdam IM turut melepaskan rombongan Tim Road Race ke Jantho dengan titik Start lapangan Blang Padang. Selain itu, pesta rakyat juga menampilkan aneka jenis makanan kuliner, kerajinan tangan, pameran foto dari seluruh jajaran satuan Kodam Iskandar Muda dan pameran alutista TNI.

Acara pesta rakyat yang digelar di lapangan Blang Padang merupakan salah satu ajang memperingati Hari Juang Kartika Ke-69 dan HUT ke-58 Kodam IM. melalui pesta rakyat ini diharapkan adanya sinergitas dan keakraban dengan mengedepankan rasa solidaritas antara TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat,” ujar Pangdam IM, Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Jenderal Berbintang Dua itu mengatakan peran dan fungsi TNI dalam mengawal serta menjaga keutuhan negara juga tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat. Ia berharap, melalui momen bersejarah ini mampu menciptakan rasa solidaritas dan kekompakan antara TNI dengan rakyat, melalui peringatan ini mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan antara TNI dan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, anggota Ketua Fraksi Partai Aceh DPR Aceh Kautsar M Yus serta sejumlah anggota lintas komunitas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Masyarakat Aceh Pertahankan Nilai Dan Kualitas Batu Giok