TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV/Diponegoro Narasumber “Semarak KB Jateng” di TVRI

By 18 Dec 2014 18:17Kodam IV/Diponegoro
1712201402

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono menjadi narasumber acara Talk Show dengan tema “Semarak KB Jateng” yang dilaksanakan di TVRI Stasiun Semarang (16/12). Talk Show tersebut juga menghadirkan Dra. Tjondrorini, M.Kes. Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, bahwa masalah kependudukan merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa termasuk TNI serta memiliki dimensi yang sangat luas terhadap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan demikian hal ini akan berdampak pada meningkatnya ketahanan dan kesejahteraan serta kualitas keluarga sebagai modal dasar baik dalam pembangunan maupun ketahanan negara (TNI).

Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono berharap, kedepan proses kegiatan Program percepatan pelaksanaan Revitalisasi program KB diselenggarakan melalui kerjasama antara BKKBN dengan TNI dan Mitra kerja terkait di setiap tingkatan (Kodim, SKPD KB sampai dengan Satuan lapangan) perlu ditingkatkan dan dilakukan secara terpadu dilandasi semangat kebersamaan, keterbukaan dan tanggung jawab oleh semua pihak dalam rangka memperoleh hasil yang optimal.

Selain itu diharapkan, melalui kemitraan, memperkuat SDM operasional Program KB dalam pelaksanaan advokasi, penggerakan maupun pelayanan dapat lebih optimal dalam penggerakan dan pemberdayaan program Keluarga Berencana Nasional kepada seluruh masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV/Diponegoro Narasumber “Semarak KB Jateng” di TVRI