TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya : Kodam Jaya Harus Siap Menghadapi Tantangan Tugas Kedepan

By 16 Dec 2014 06:10Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Menindaklanjuti pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim terpusat beberapa waktu lalu tentang tugas TNI AD dalam memaksimalkan peran dan tugasnya ke depan. Berkaitan dengan hal tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE,. memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur. Senin (15/12).

Dalam arahannya Pangdam Jaya menyampaikan tentang tantangan tugas TNI AD dalam hal ini khususnya Kodam Jaya kedepan yang harus dilaksanakan untuk mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan Serbuan Teritorial guna meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD. Sedangkan sasarannya adalah untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan para Danrem dan Dandim dalam memecahkan permasalahan sosial yang aktual di wilayah.

Setelah Pangdam memeberikan pengarahannya secara singkat dilanjukan dengan paparan dari Danrem 051/Wkt Kolonel inf Rudianto, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhammad Zamroni dan Dandim 0504/JS Letkol Inf Ali Aminuddin yang secara umum menyampaikan paparannya dari hasil pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim tentang tugas satuan-satuan di jajaran Kodam Jaya dalam membantu Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya untuk mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat dengan memberikan pengarahan, pengawasan dan solusi bagi masyarakat, selain itu juga disampaikan bagaimana cara agar dapat mengaplikasikan Pembinaan Teritorial (Binter) dan untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter kepada seluruh anggota Kodam Jaya serta cara mengatasi permasalahan soaial sesuai tipologi wilayahnya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwira Ahli Pangdam Jaya, Danrem 051/WKT, Danrem 052/WKR, Danrindam Jaya, Danpomdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalakdam Jaya dan para Komandan satuan jajaran Kodam Jaya serta seluruh persnel Militer dan PNS Kodam Jaya dengan total jumlah sebanyak 900 orang. Authentikasi : Kapendam Jaya Letnan Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya : Kodam Jaya Harus Siap Menghadapi Tantangan Tugas Kedepan