TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Pimpin Peringatan Hari Infanteri

By 22 Dec 2014 16:45Kodam Jaya
Hari Infanteri

 “Tegak teguh dan sentosa, Pengawal keselamatan nusa setia sepanjang masa, kesuma medan laga, bertempur menyambung jiwa menepati sumpah ksatria, tak gentar tantangan senjata Putra Yudha Wastu Pramuka”.

Para Perwira Pertama dan Perwira Menengah Korps Infanteri Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dengan semangat dan bernyanyi dalam mengikuti kegiatan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Infanteri TA. 2014. Adapun route etape terakhir yang diambil dalam kegiatan penutupan ini titik start dari Batalyon Kavaleri-9/Sersus hingga finish di Brigif-1 Pengaman Ibukota/Jayasakti Kalisari, Jumat (19/12).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang kemudian memimpin Upacara Hari Infanteri 2014 dengan membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri yang menyampaikan bahwa peristiwa yang penuh nilai heroism dan sarat jiwa pengabdian dengan militansi yang tinggi, mencerminkan potret perjuangan tanpa akhir, tidak mengenal menyerah dan kerelaan berkorban demi kepentingan bangsa dan Negara. Nilai-nilai perjuangan bangsa tersebut menjadi hal mendasar yang terlestarikan sehingga ditetapkannya hari tersebut menjadi hari Infanteri.

Prajurit Infanteri Kuat bersama Rakyat merupakan cerminan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tenatara nasional dan tentara professional. Prajurit Infanteri bersama masyarakat serta komponen bangsa lainnya diharapkan, mampu menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan, nasionalisme bangsa, bela Negara dan penguatan cinta tanah air dalam upaya Memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Prajurit Infanteri bersama seluruh Komponen bangsa lainnya siap mendukung Tugas Pokok TNI AD, hal tersebut mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri untuk menjadi Profesional, Modern dan Militan sebagai Petarung yang Handal dalam Pertempuran.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piala kepada Peserta Tonting, Juara Ke-1 diraih Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Juara Ke-2 diraih oleh Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan Yonkav-7/Sersus Sebagai Peleton Pengantar Terbaik..

Hadir dalam kegiatan ini segenap Pejabat Kodam Jaya meliputi Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, Para Perwira Infanteri TNI AD di area service Ibukota Jakarta yang berbahagia merayakan hari jadi Korps nya.

Disamping itu juga Pangdam Jaya menyempatkan diri untuk membuka dan melihat langsung Pertandingan Renang Militer yang dilaksanakan Prajurit Kodam Jaya menyambut HUT Kodam Jaya Ke-65 tepat pada 24 Desember 2014 nanti. Authentikasi : Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Pimpin Peringatan Hari Infanteri