TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Pimpin Sertijab Kasdam dan Pejabat Baru Kodam XVII/Cenderawasih

By 15 Dec 2014 21:00Kodam XVII/Cenderawasih
asli

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI  Fransen G. Siahaan S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah terima jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Brigjen TNI Deliaman TH Damanik S.I.P., M.Si. kepada pejabat baru Brigjen TNI Tatang Sulaiman bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

 Sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih dilaksakan bersamaan dengan sertijab pejabat Kodam XVII/Cenderawasih diantaranya Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Ekonomi Kolonel Inf Agus Hermawan kepada Kolonel Inf Frengky E. Riupassa,S.Sos, Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi Politik dari Pangdam kepada Kolonel Inf Ali Hamdam Bogra, Staf ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup dari pangdam kepada Kolonel Inf Ketut Budiastawa,S.Sos.,M.Si, Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Muhamad Rusli, S.H., S.I.P., M.M. kepada Letkol Inf Suwarno, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Frengky E. Riupassa,S.Sos kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zunan Muchdlori,S.I.P kepada Letkol Inf Tatang Subarna, Danpomdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi kepada Kolonel Cpm Supriyantoro,S.I.P, Kababinminvetcaddam XVII/Cenderawasih dari Pangdam kepada Letkol Inf R. Tavip Budiarto, S.I.P,  Kabintaldam XVII/Cenderawasih menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada jabatan dari Kolonel Inf Grandy Mangiwa kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Ketut Budiastawa, S.Sos.,M.Si kepada Letkol Inf Malwi Sulardi, Dandenmadam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih  kepada Letnan Kolonel Kav Sujono dan Kasetumdam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Sujono kepada Letkol Cku (K) Dra. Kurnia Maria Amartin.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa  acara Tradisi Korp ini adalah suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki dan mencintai terhadap keberadaannya di satuan. Sebagai generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih pangdam mengajak kepada pejabat yang baru beserta istri agar memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai dan menjunjung tinggi budaya Papua serta memahami makna Ksatria Pelindung Rakyat, selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih  juga protap-protap yang ada di satuan.

Disampaikan juga oleh Pangdam serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan dilingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya pembinaan satuan, pembinaan personel yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan serta perkembangan organisasi, guna mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Selain itu untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi, diperlukan inovasi dan kreativitas baru akan dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang demikian kompleks. Pangdam berpesan kepada para pejabat yang baru agar apapun jabatan yang disandang merupakan sebuah kehormatan, penghargaan dan kepercayaan  dari pimpinan TNI AD, Bangsa dan Negara yang harus disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 171/PWT, 172/PWY, 173/PVB, para pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih.  Autentikasi : RH

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Pimpin Sertijab Kasdam dan Pejabat Baru Kodam XVII/Cenderawasih