TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Hadiri Acara Perayaan Natal Oikoumene

By 31 Dec 2014 22:34Kodam XII/Tanjungpura
Natal Oikumene2

Pontianak – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto yang diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menghadiri acara perayaan Natal Oikoumene bertempat di Gor Pangsuma Pontianak (30/12).

Dalam kegiatan Natal tersebut Kasdam didampingi Kababinminvetcad Kolonel Inf M. Jp Hutagol, Kazidam Kolonel Czi G. Henu Baswono, S.I.P, dan Wadan Pomdam XII/Tpr Letkol Cpm Bambang Hariyanto, SH, Acara Perayaan Natal Oikoumene dihadiri Gubernur Kalbar Drs. Coernelis, MH, Ketua Dewan Adat Dayak, Pendeta, Uskup Agung Pontianak, Forkompinda, Ketua Persekutuan Gereja diseluruh Kalbar, ketua Panitia Natal Oikoumene dan seluruh Umat Kristiani se-Kalimantan Barat, kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan penuh kekeluargaan.

Sambutan Gubernur Kalbar Drs. Coernelis, MH, mengajak kepada seluruh umat Kristiani yang hadir dalam acara Natal Oikoumene untuk berdoa sehubungan sudah ditemukannya korban jatuhnya Pewasat Air Asia QZ8501 yang berada di daerah Kalteng Pangkalan Bun sementara berjumlah baru enam korban meninggal dunia, semoga kerja Tim Evakuasi Basarnas, Kodam XII/Tpr, Polda Kalteng dan elemen pendukung berhasil menemukan Pesawat yang jatuh. (ucap).

Lebih lanjutnya Drs. Coernelis, MH menyampaikan malam ini umat Kristiani berkumpul disini kita sebagai umat jangan sampe ada yang berkelahi soal Agama karna Negara Indonesia merupakan Negara yang memiliki Ideologi yakni Pancasila berarti Negara menjamin warganya untuk memeluk Agama seperti kita di Kalimantan Barat.

Gubernur, mengharapkan untuk kedepannya agar umat Kristiani semakin hari semakin cerdas dan semakin pintar serta supaya kita buka peta tidak ada lagi umat Kristiani hidup dibawah garis Kemiskinan dan kita juga harus memerangi teroris bersama-sama bapak dari Pihak TNI-POLRI karna di Kalimantan Barat ini sudah ada teroris dan intinya kita harus peduli sesama kita, jangan melihat dari sudut mana Agama, Suku dan Budaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Hadiri Acara Perayaan Natal Oikoumene