TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Orasi Ilmiah Kepada Wisudasarjana STIH dan Amik Umel Mandiri      

By 15 Dec 2014 20:46Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_8664

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan,SE memberikan Orasi Ilmiah kepada 212 orang Sarjana Hukum angkatan IX Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) dan 78 orang Sarjana Ahli Madya Komputer angkatan VII Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Umel Mandiri dengan tema “Pembinaan Teritorial di Era Otonomi Khusus dan Implikasinya Terhadap Ketahanan Regional di Tanah Papua ” pada Kamis 11 Desember 2014 bertempat di Aula RRI Jayapura.

Diawal sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat, kepada seluruh wisudawan Sarjana STIH dan AMIK Umel Mandiri. Pangdam meminta kepada seluruh Sarjana yang baru saja di Wisuda, agar bisa memberikan kontribusinya demi menunjang pembangunan di negara Indonesia terutama diwilayah Papua. Sebagai lulusan Sarjana, sudah sepatutnya dapat menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan sehingga mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang handal dan tangguh di masa mendatang dalam mempersiapkan diri untuk berani melakukan Transformasi menuju Indonesia Emas.

Disampaikan juga kepada seluruh Wisudawan Sarjana agar selalu memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Dengan semangat Bhineka Tunggal Eka sebagai sumber kekuatan bangsa, kita harus bangkit untuk menata masa depan yang lebih baik. Belajarlah hidup berdemokrasi yang lebih sehat, bertanggung jawab dan bermartabat karna itulah yang diajarkan Pancasila sebagai pandangan hidup dan dasar Negara Indonesia. Jadikan semua potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia sebagai kekuatan dan keunggulan-keunggulan serta pemersatu bangsa dan jangan sampai digunakan untuk saling bertentangan.

Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan apresiasi kepada ketua yayasan Bapak DR.H.M.H. Ingratubun,SE.SH.MM.MH, karena telah membentukdan membina serta mencetak para Sarjana STIH dan AMIK Umel Mandiri, dimana hampir 90 persen yang menjadi Sarjana adalah putra putri asli Papua.

Sementara itu Bapak DR.H.M.H. Ingratubun,SE.SH.MM.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE karena sudah memberikan orasi ilmiah pada  kegiatan yang diselenggarakan oleh STIH dan AMIK Umel Mandiri. Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dapat menjadi Kesatria Pelindung Rakyat ditengah-tengah rakyat untuk melindungi dan menjaga masyarakat Papua demi menciptakan kedamaian di tanah Papua yang kita cintai ini. Autentikasi : RH.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Orasi Ilmiah Kepada Wisudasarjana STIH dan Amik Umel Mandiri