TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BUKA LATIHAN POSKO I KOREM 173/PVB GUNA TINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM RANGKA PERBANTUAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH MENANGGULANGI BENCANA ALAM

By 10 Dec 2014 22:33Kodam XVII/Cenderawasih
02

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Franzen G Siahaan, S.E. membuka latihan Posko I Korem 173/PVB T.A. 2014 dilapangan Makorem 173/PVB Biak pada 9 Desember 2014. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan serta pengendalian untuk membantu tugas Pemerintah Daerah menanggulangi dampak dari terjadinya bencana alam di wilayah, khususnya wilayah kerja Korem 173/PVB.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenederawasih menegaskan agar Komandan dan Staf dapat menerapkan mekanisme dan prosedur yang berlaku serta mampu melaksanakan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat menghadapi dinamika penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah. Diharapkan latihan ini akan memaksimalkan fungsi Komando pengendalian dalam suatu operasi bantuan TNI kepada Pemda. Korem selaku satuan kewilayahan harus mampu melaksanakan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan seluruh stakeholders terkait mekanisme dan prosedur yang berlaku dalam penanggulangan bencana.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menekankan agar Korem 173/PVB dapat menangani permasalahan sosial secara tepat, cepat dan benar serta terpadu antar aparat kemanan dalam hal ini TNI dan Polri, pemerintah daerah, instansi terkait, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masayarakat di daerah agar tercipta rasa aman, sejahtera, dan suasana yang kondusif.

Mengakhiri amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih menyatakan agar prajurit selalu meningkatkan dan memelihara kemampuannya sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya yang diembannya dengan baik. Kuasai seluruh materi yang diberikan oleh Komando Latihan sesuai tugas dan fungsi masing-masing sebagai tuntutan dalam melaksanakan tugas.

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BUKA LATIHAN POSKO I KOREM 173/PVB GUNA TINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM RANGKA PERBANTUAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH MENANGGULANGI BENCANA ALAM