TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Patroli Terkoordinasi Satgas Pamtas TNI AD-TDM Seri II/2014 Ditutup

By 15 Dec 2014 20:39Kodam XII/Tanjungpura
Patkor TNI-TDM2

Sabtu (13/12), Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi Satgas Pamtas TNI AD-TDM Seri II/2014 telah ditutup, selaku inspektur upacara Brigadier Jeneral MD Yusof Bin Aziz (Panglima 3/Brigade) dan Komandan upacara Captain Nizam (Yon 4/Kad Mly) berlangsung di halaman Pos Gabma Malindo Lubuk Antu Malaysia.

Upacara juga dihadiri pejabat keamanan dari kedua Negara diantaranya, Letkol Inf Agus Prasetyo (Kasrem 121/Abw), Lt Kol Zulhaime Bin Ayob (Danyon 4/Kad), Lt Kol Mohd Kamil Bin Haji Abdul Latif (Danyon 11/Ramd), Letkol Inf Andi (Dansatgas Yonif Linud 501), Letkol Inf Mukhamad Albar
(Dansatgas Yonif 315/Grd), Letkol Kav Janto (ILO Mabes TNI), Mayor Inf Nurcholis (Kasdim Putusibau),Kapten Inf Tomin (Danramil 1206-04 Badau), Kapolsek Badau dan undangan.

Kegiatan Patroli Terkordinasi merupakan tugas pengamanan perbatasan kedua Negara serumpun telah dilaksanakan selama ini, hal ini merupakan operasi terintegrasi antara TNI-AD dan TDM yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama dan kegiatan bersama yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi, koordinasi dan menghindari terjadinya kesalahfahaman serta mencegah terjadinya provokasi yang dapat merugikan kedua institusi pengaman perbatasan darat RI-Malaysia.

Kegiatan Patroli Terkoordinasi dilaksanakan secara bersama antara Satgas Pamtas TNI, Yonif 315/Garuda bersama Pasukan Malaysia Resimen 4 Kad ini, selain sebagai simbol kebersamaan, juga merupakan bentuk aplikasi eratnya persahabatan Angkatan Bersenjata kedua negara untuk saling menjaga kedaulatan negaranya yang berbatasan darat. Selain itu, kegiatan ini juga berdampak positif untuk mengontrol aktifitas berbagai kegiatan illegal seperti, Illegal logging, Illegal Maining, Trafficking, pelintas batas dan kriminalitas dan lainya.

Kegiatan Patkor yang melibatkan personel gabungan berjumlah 60 orang terdiri dari 30 personel TNI-AD dan 30 personel TDM telah berakhir pada pukul 10.00 dilanjutkan silaturrahmi dan Foto bersama, selanjutnya Kasrem 121/Abw beserta rombongan menuju ke Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 315/Grd untuk kembali menuju Korem 121/Abw. Kegiatan dilaksanakan dengan aman dan lancar. Autentifikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif 501/Bajra Yudha

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Patroli Terkoordinasi Satgas Pamtas TNI AD-TDM Seri II/2014 Ditutup