TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelayanan KB Gratis Dan Donor Darah Kodim 0713/Brebes

By 10 Dec 2014 05:24Kodam IV/Diponegoro
0912201404

Untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat serta untuk mensukseskan program pemerintah tentang kesehatan Keluarga Berencana (KB) sekaligus melaksanakan Bhakti Sosial, Kodim 0713/Brebes menggelar kegiatan Pelayanan KB Gratis dan Donor Darah dalam rangka hari Juang Kartika tahun 2014 bertempat di Makodim 0713/Brebes yang diikuti oleh TNI, Polri, PNS, Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes dan masyarakat, Senin (08/12). KB Gratis ini melayani masyarakat yang akan menggunakan/memasang alat kontrasepsi Implan dan IUD.

Masyarakat dari penjuru Kabupaten Brebes berbondong-bondong mendatangi Makodim 0713/Brebes untuk mendapatkan pelayanan KB Gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0713/Brebes bekerja sama dengan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kab. Brebes dan PMI Kab. Brebes. Kegiatan Pelayanan KB Gratis dan Donor Darah ini ditinjau langsung dari BKKBN Provinsi Jateng yang diwakili Kasubidhub Bpk Ali Subandi, SH. Bsc, Sterdam IV/Diponegoro Mayor CPM Pamungkas Putro dan Kesdam IV/Diponegoro Mayor CKM Mukti Wibowo dengan didampingi Pasi Ter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sholahudin dan Ketua Persit Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Cicilia Cahyadi Imam Suhada.

“Warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan KB gratis dan Donor Darah ini dengan didampingi para Babinsa dan petugas PLKB Kecamatan. Untuk pendonor darah berjumlah 84 orang, KB Implan berjumlah 209 orang dan KB IUD berjumlah 98 orang “ ujar Ahmad Ma’mun Kabid KB – KR BKBPP Kab. Brebes.

Kegiatan sosial donor darah dan pelayanan KB gratis ini selain dalam rangka hari Juang Kartika tahun 2014, juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati masalah kesehatan dan mensukseskan program pemerintah tentang Keluarga Berencana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelayanan KB Gratis Dan Donor Darah Kodim 0713/Brebes