TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan Baksos Terpusat HUT ke-65 Kodam Jaya

By 17 Dec 2014 17:07Kodam Jaya
Baksos

“Kita sangat menyadari bahwa Kodam Jaya sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Darat, berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Hal ini mengandung maksud bahwa seluruh prajurit di satuan jajaran Kodam Jaya harus selalu dekat dan baik-baik dengan rakyat di manapun berada dan bertugas. Menyikapi hal tersebut, kita senantiasa bertekad untuk selalu hadir dan menjadi bagian dari solusi bukan bagian dari masalah, sehingga keberadaan prajurit Kodam Jaya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rudiyanto dalam Kegiatan bakti sosial terpusat di wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi dan secara tersebar dilakukan pula di Kodim-Kodim berbagai wilayah yaitu Kodim 0501/Jakarta Pusat, 0502/Jakarta Utara, 0503/Jakarta Barat, 0504/Jakarta Selatan, 0505/Jakarta Timur, 0507/Kota Bekasi dan Kodim 0508/Depok. Selasa (16/12).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam Jaya, yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2014. Dalam kegiatan ini selain melaksanakan kegiatan donor darah yang akan diikuti 50 orang, juga diselenggarakan pengobatan umum dengan sasaran 800 orang, pengobatan gigi 200 orang, pemberian kaca mata 200 orang, kursi roda 5 orang, sembako 700 paket, alat tulis 500 paket dan bibit pohon 80 batang serta penyerahan 50 lembar akte kelahiran.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini merupakan perwujudan dari komitmen Kodam Jaya bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat kurang mampu, tertinggal dan yang rawan pangan” Ungkap Pangdam Jaya dalam amanatnya.

Tak lupa Pangdam Jaya menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur dari Yayasan Dian Mandiri, OBI dan PT. Toyota Astra, yang dengan segala ketulusan dan kebesarannya telah memberikan sejumlah bantuan dan bekerja sama dengan Kodam Jaya. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada unsur Pemda beserta jajarannya serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah bahu-membahu bersama Kodam Jaya untuk mewujudkan terlaksananya kegiatan pada hari ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Asisten Kasdam Jaya, Pa staf Ahli Pangdam Jaya, Pa LO AL, Pa LO AU, para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya, Bupati beserta Unsur FKPD Kabupaten Bekasi, Ketua Yayasan Dian Mandiri, OBI dan Pimpinan PT. Toyota Astra, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi. Authentikasi : Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Baksos Terpusat HUT ke-65 Kodam Jaya