TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Pangdam IV/Diponegoro pada Anggota Kodim 0735/Surakarta

By 31 Dec 2014 23:44Kodam IV/Diponegoro
3112201411

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono beserta rombongan pada hari Selasa tanggal 30 Desember 2014 melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 0735/Surakarta dilanjutkan dengan pemberian pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta yang bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta.

Acara kunjungan tersebut disambut oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ardian Triwasana yang diawali dengan Laporan Satuan yang dipaparkan oleh Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Didin Nasruddin Darsono untuk memberikan gambaran kepada Pangdam tentang kondisi satuan Kodim 0735/Surakarta secara umum.

Usai menerima paparan Laporan Satuan, Pangdam IV/Diponegoro memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta di Aula Makodim 0735/Surakarta. Dalam pengarahannya Pangdam menekankan beberapa hal diantaranya memerintahkan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan terutama jelang peryaan tahun baru 2015 dari ancaman pihak-pihak yang ingin mengacaukan situasi keamanan di Wilayah Kota Surakarta serta kedepan lebih mumbuka mata telinga terhadap kelompok-kelompok radikal baik radikal kanan maupun radikal kiri, melaksanakan temu cepat dan lapor cepat agar bisa dilakukan deteksi dini dan cegah dini.

Terkait masalah personel Mayjen TNI Bayu Purwiyono menyampaikan akan segera memenuhi kekurangan personel Militer mengingat kegiatan Kodim 0735/Surakarta yang cukup padat dengan adanya lokasi pengamanan. Dalam bidang logistik, Pangdam IV/Diponegoro memerintahkan agar anggota menggunakan logistik yang ada terutama Sejata dan Amunisi yang tersedia untuk berlatih dan berlatih sehingga prajurit teritorial juga bisa menjadi prajurit yang handal terutama dalam keahlian menembak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Pangdam IV/Diponegoro pada Anggota Kodim 0735/Surakarta