TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGHORMATAN KEPADA PARA PAHLAWAN DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2014

By 10 Dec 2014 03:45Kodam V/Brawijaya
2. Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Bambang Haryanto tabur bunga

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-69 tahun 2014 seluruh Prajurit, PNS, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan elemen masyarakat lainnya melaksanakan ziarah di TMP Suropati Malang dibawah pimpinan rombongan ziarah Panglima Divisi 2/Kostrad Mayjen TNI Bambang Haryanto.

Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke-69, merupakan Hari Jadinya TNI AD dimulai terbentuknya ketika para sesepuh kita dan pahlawan kusuma bangsa yang belum menjadi prajurit berjuang dalam pertempuran melawan penjajah Belanda dalam Palagan Ambarawa dibawah pimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman, pungkas Jenderal berbintang dua Bambang Haryanto (Pangdivif 2/Kostrad).

Sejarah perjalanan bangsa dan negara Indonesia untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka, berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya. Maka sudah semestinya kita para generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan do’a untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan serta menjaga tetap tegaknya NKRI.

Sebagai generasi muda semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di ”dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa, serta merupakan perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Hal ini, jangan sekedar pengungkapan saja tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Hadir dalam kegiatan ziarah Kepala Staf Kodam V/Brw Brigjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kasdivif 2/Kostrad Kolonel Inf Agus S, Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Totok Imam .S.,S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), Para Komandan/Kepala Satuan Balakdam dan Para Komandan Kodim serta Dan/Ka Bapras wilayah Korem 083/Bdj Malang.(Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGHORMATAN KEPADA PARA PAHLAWAN DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2014