TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perahu Hias Semarakan Rangkaian HUT Kodam IM

By 22 Dec 2014 16:24Kodam Iskandar Muda
IMG_0958

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto membuka perlombaan perahu hias yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda di Krueng Aceh diikuti ratusan 30 peserta dari satuan jajaran Kodam Iskandar muda, j Polda Aceh, Pemerintah Kota/Propinsi Aceh dan masyarakat nelayan disekitar Banda Aceh, Minggu (21/14).

Perlombaan perahu hias kali ini merupakan rangkaian peringatan hari Juang Kartika Ke-69 serta HUT Ke-58 Kodam Iskandar Muda, antusias dari peserta perlombaan dan masyarakat memenuhi pinggiran Krueng Aceh meskipun dibarengi guyuran hujan masih terlihat ramai dengan tepuk tangan dan sorak sorai kegembiraan diperlihatkan dalam acara ini.

Dalam sambutannya Panglima Kodam mengatakan kegitan semacam ini perlu dilestarikan mengingat kekayaan laut kita yang begitu besar dengan kehebatan perahu dan nelayannya dalam mencari hasil laut yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar, bagi TNI sendiri untuk meningkatkan disiplin prajurit, kebersamaan dan kekompakan dengan Polri serta kerjasama dengan instansi pemerintah daerah sebagai satu kesatuan yang utuh dalam melestarikan rasa satu kesatuan untuk bersama menjaga keutuhan NKRI diwilayah Aceh.

Pawai perahu tradisional/hias selain sebagai bentuk kegiatan untuk terus mewarisi dan mengingat bahwa bangsa ini terlahir dari nenek moyang pelaut, juga menjaga semangat nasionalisme untuk terus menjaga bangsa ini yang mempunyai kawasan laut terluas. TNI AD terlahir dari rakyat, maka oleh karena itu TNI AD dan Kodam IM senantiasa berbuat terbaik untuk mendorong pembangunan Aceh bersama-sama bersinergi dengan pemerintah Aceh dan seluruh lapisan masyarakat Aceh menuju rakyat Aceh sejahtera dan bermartabat.“Tegas Pangdam”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Aceh, Kasdam Iskandar Muda Walikota Banda Aceh, Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perahu Hias Semarakan Rangkaian HUT Kodam IM