TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pergantian Pejabat Jajaran Korem 051/WKT

By 18 Dec 2014 19:40Kodam Jaya
Sertijab Pejabat rem 051

Komandan Korem 051/wijayakarta pimpin sertijab untuk dua jabatan yaitu Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Inf Bram Abilowo kepada Letkol Inf Yuda Rismansyah yang sebelumnya sebagai DanSecata Rindam Jaya serta jabatan Kasipers Korem 051/Wkt dari Letkol Inf Gatot Rahmad Haryono, S.Pd kepada Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH yang sebelumnya sebagai Pabandya Kumtaltib Spersdam Jaya. di Aula Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya, Jababeka, Bekasi, Selasa(16/12/14).

Danrem mengatakan, selain sebagai bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area, alih jabatan merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan satuan. “Demikian juga dengan pergantian Dandim 0507/Bekasi merupakan bagian dalam pembinaan sekaligus penyegaran institusi dan personalnya. Melalui serah terima jabatan ini, kata Danrem, dapat diharapkan akan lebih memacu semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok organisasi.

“Bagi yang bersangkutan hal ini merupakan sebuah kehormatan dan moment yang berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kodim 0507/Bekasi merupakan satuan pelaksana Korem 051/Wkt yang bertugas menyelenggarakan pembinaan teritorial. “Sebagai komando kewilayahan, Kodim 0507/Bekasi harus semakin proaktif mengaktualisasikan perannya bersama pemda dan Polri,” pejabat baru harus memahami aspek geografi, demografi dan kondisi sosial. Pejabat baru harus bisa membangun kebersamaan, hingga kekeluargan. Hal itu penting karena belum seluruh warga masyarakat belum mampu menyikapi perbedaan sosial.

Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Bram Abilowo beserta istri atas pengabdiannya, dedikasi dan kerjasamanya yang telah di tunjukan selama ini dalam membina satuan serta selamat atas pengangkatannya sebagai Kasrem 052/Wkr. Untuk selanjutnya kepada Letkol Inf Gatot Rahmad Haryono,S.Pd kami ucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai DanDodikjur Rindam Jaya. Authentikasi : Kapendam Jaya Letnan Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pergantian Pejabat Jajaran Korem 051/WKT