TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERINGATAN HUT KORPRI KE-43 DI KODAM V/BRAWIJAYA

By 02 Dec 2014 07:35Kodam V/Brawijaya
pasukan upacara dlm rangka HUT Korpri ke-43

Staf ahli Pangdam V/Brawijaya Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf Payung memimpin Upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Senin (1/12) yang seharusnya jatuh pada tanggal 29 Nopember 2014.

Perayaan HUT Korpri ke-43 ini mengusung tema “Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalitas, dan Integritas Aparatur Sipil Negara Sebagai Anggota Korpri Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.”

Upacara HUT Korpri ini diikuti oleh PNS jajaran Kodam V/Brawijaya se-Jawa Timur sebanyak 5 kompi dibawah pimpinan PNS Choirul Bahri.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kol Inf Payung mengatakan kepada jajaran Korpri untuk bisa menjadi guru, tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. Selain itu Korpri diharapkan untuk merubah budaya kerja menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah dan makin baik. Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

Tak lupa Presiden mengingatkan agar menjaga kode etik profesi, pedomani sumpah jabatan, pegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri dan buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dan dapat dibanggakan. Perkuat koordinasi, integrasi dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan. Tinggalkan ego sektoral dan ego kedaerahan.

Setelah kegiatan upacara selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada PNS Untung sebagai PNS yang tertua yang akan memasuki masa purna bhakti dan dilanjutkan dengan acara hiburan yang menampilkan tarian, ludruk Suroboyo-an dan musik dangdut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN HUT KORPRI KE-43 DI KODAM V/BRAWIJAYA