TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KODAM II/SWJ GELAR LOMBA PUISI DAN LAGU PERJUANGAN

By 08 Dec 2014 17:29Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2014 mendatang, Kodam II/Swj menggelar lomba membaca puisi dan menyanyikan lagu kebangsaan/lagu perjuangan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2014 bertempat di Markas Ajendam II/Swj.

Menurut Kapendam II/Swj Kolonel Inf Afianto bahwa lomba membaca puisi dan menyanyi lagu kebangsaan/perjuangan ini diperuntukkan bagi para siswa/siswi SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta yang berada di Kota Palembang. Ditambahkan oleh Kapendam bahwa peserta lomba adalah membawa nama sekolah, bukan perorangan.Setiap sekolah berhak mengirim peserta untuk lomba membaca puisi maksimum 2 orang dan lomba menyanyi (solo) lagu kebangsaan dan perjuangan maksimum 2 Pendaftaran peserta lomba, sambung Afianto dibuka mulai tanggal tanggal 3 s.d 10 Desember 2014 bertempat di kantor Ajendam II/Swj Jln. Urip Sumoharjo – Palembang, telpon (0711) 713868.

Sementara untuk technical meeting akan dilaksanakan tanggal 12 Desember 2014, dan pada saat tersebut peserta juga boleh mengambil nada dasar lagu yang akan Kriteria penilaian untuk lomba baca puisi adalah aspek vokal meliputi ketahanan, ketetapan ejaan, intonasi, dan pelafalan; aspek penampilan meliputi blocking, teknik muncul, pencitraan, gesture (bahasa tubuh); dan aspek penjiwaan meliputi pemaknaan, penghayatan, keterampilan pesan, kontak mata. Sedangkan kreteria penilaian lomba menyanyi adalah aspek yaitu kualitas vokal, teknik vokal, harmoni, penjiwaan lagu dan penampilan. Untuk materi lomba baca puisi akan disiapkan oleh panitia sebanyak 10 buah puisi perjuangan dan peserta wajib memilih satu puisi yang akan ditampilkan.

Sedangkan materi lomba menyanyi lagu kebangsaan dan lagu perjuangan. Untuk lagu wajib adalah Indonesia Raya dan untuk lagu pilihan (dipilih salah satu) adalah Merah Putih (cipt. Gombloh), Melati di Tapal Batas (cipt. Ismail Marzuki), Pantang Mundur (cipt. Titiek Puspa), Indonesia Jaya (cipt. Chaken M), Sepasang Mata Bola (cipt. Ismail Marzuki), Selendang Sutra (cipt. Ismail Marzuki), Rayuan Pulau Kelapa (cipt. Ismail Marzuki), Indonesia Pusaka (cipt. Ismail Marzuki), Tanah Airku (cipt. Ibu Sud) Bagi para pemenang lomba puisi dan menyanyi, panitia akan memberikan hadiah berupa trophy, sertifikat dan uang pembinaan dengan total nilai sebesar Rp. 12 Juta.

Palembang, (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KODAM II/SWJ GELAR LOMBA PUISI DAN LAGU PERJUANGAN