TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCABREM 071 PD IV/DIP GELAR BAKTI SOSIAL ANAK PANTI ASUHAN

By 01 Dec 2014 19:30Kodam IV/Diponegoro
IMG_8240

Bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip digelar dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2014 dilaksanakan di Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto, Minggu (30/11).

Bakti sosial diikuti puluhan anak panti asuhan dari Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto, Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Purwokerto dan Panti Asuhan Kuncup Mas Banyumas dengan menyelengarakan berbagai kegiatan diantaranya pengobatan gratis bagi anak panti berupa pengobatan umum dan pengobatan gigi, perlombaan berupa lomba balap karung, pecah air dan balap bakiak.

Selain menyelenggarakan bakti sosial berupa pengobatan dan perlombaan, dalam bakti sosial tersebut dilaksanakan juga kegiatan training motivator sarasehan dengan tema memotovasi diri dan membangun karakter yang disampaikan bapak Sukur Putra, SS (The Winner Institute Purwokerto) dan pemberian bantuan berupa 3 unit komputer dan sembako yang masing-masing diserahkan kepada ketiga panti asuhan tersebut serta penyuluhan dan pembekalan cocok tanam berbagai macam sayuran dilingkungan rumah dengan menggunakan polibeg.

“Bakti sosial yang diselenggarakan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan lingkungan TNI kepada masyarakat, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, papar Ketua Perist Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison.

“Kami berusaha untuk mendukung tugas suami sebagai TNI, serta berupaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat”, lanjutnya.

Dijelaskan pula bahwa diselenggarakan pengobatan gratis tersebut karena terkadang anak-anak tidak merasakan jika dirinya memilki penyakit, seperti yang kita lihat tadi pada pemeriksaan gigi, sebelum diperiksa mereka bilang giginya sehat dan ketika diperiksa ternyata mereka banyak karang giginya. Selain itu, dengan diadakannya training motivator ini untuk menjadikan para generasi muda agar lebih berperilaku positif.

“Traning motivator sudah diterapkan di beberapa Kodim jajaran Korem 071/Wk, dengan memotivator agar otak kanan lebih terlatih dan anak-anak dapat bisa lebih berperilaku positif”, jelasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCABREM 071 PD IV/DIP GELAR BAKTI SOSIAL ANAK PANTI ASUHAN