TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCABREM 071 PD IV/DIP SAMBANGI PANTI ASUHAN DAN MEDIA MASA LOKAL BANYUMAS

By 09 Dec 2014 05:12Kodam IV/Diponegoro
IMG_9168

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2014 menyelenggarakan kegiatan anjangsana ke Panti Aushan diwilayah Purwokerto dan Banyumas serta ke beberapa media lokal Banyumas diantaranya Harian Radar Banyumas dan Satelit Post, Senin (8/12).

Anjangsana dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison didampingi para pengurus Persit Kartika Chandra Koorcabrem 071 PD IV/Dip.

Selain mengunjungi para Panti Asuhan, Ketua Persit juga memberikan bantuan satu unit komputer kepada masing-masing Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto, Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Purwokerto dan Panti Asuhan Kuncup Mas Banyumas.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana untuk membantu masyarakat terutama anak panti asuhan dengan memberikan bantuan komputer. Bantuan ini supaya dapat memberikan manfaat bagi para anak panti, untuk menambah ilmu pengetahuan serta untuk memudahkan anak-anak belajar karena sekarang tugas sekolah banyak didapat di internet.

Selain itu, kami juga mengadakan pengobatan gratis anak-anak panti, karena ternyata banyak kekurangan pada anak-anak di visualnya atau dimata mereka. Keterangan dari dokter dari hasil pengobatan banyak kekurangan visual pada anak-anak, penyebabnya bisa dari makanan, untuk untuk tensi normal.

Dikatakan juga, dalam peringatan hari Ibu ini, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip juga memberikan bantuan berupa tanam-tanaman sayuran yang ditanam di polibeg. Sebanyak 50 tanama polibeg telah diserahkan kepada ketiga panti asuhan tersebut. Diharapkan dengan diberikannya bantuan tanam-tanaman dalam polibeg ini, dipelihara dan dirawat sebaik-baiknya dan agar anak panti ada aktifitasnya. Hasilnya dapat dirasakan kembali sebagai bahan konsumsi makanan serta dapat diperdagangkan apabila hasilnya lebih.

Selain kegiatan tersebut diatas, Ketua Persit menyampaikan. Kegiatan yang telah dilaksanakan berupa training motivasi untuk membentuk karakter positif bagi para anak panti asuhan dalam menghadapi pengaruh perkembangan situasi dunia atau proxy war.

Pada kesempatan lainnya dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2014, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip juga melaksanakan kunjungan ke beberapa media massa yang ada diwilayah Purwokerto.

Kunjungan Persit tersebut dalam rangka menyambung tali silaturahmi dengan media massa, terkait dengan pemberitaan kegiatan Persit Koorcabrem 071 PD IV/Dip yang dimuat di media massa tersebut. Selain untuk menyambung tali silaturahmi, juga untuk menjajagi kegiatan yang dilakukan secara bersama dengan media massa setempat, dan tukar pikiran serta pengalaman sebagai bahan pembelajaran bagi para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Koorcabrem 071 PD IV/Dip.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCABREM 071 PD IV/DIP SAMBANGI PANTI ASUHAN DAN MEDIA MASA LOKAL BANYUMAS