TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personil Kodim 0103 temukan 11 Hektare Ladang Ganja

By 30 Dec 2014 20:50Dinas Penerangan
mms_20141229

Tim personil dari Kodim 0103 Aceh Utara, menemukan ladang ganja seluas 11 hektare di pedalaman Aceh Utara, Desa Tepinrisit, Kecamatan Sawang, Senin, 29 Desember 2014. Penemuan ladang ganja ini berawal dari informasi dari Masyarakat yang diterima oleh anggota Kodim 0103 Aceh Utara, menindaklajuti informasi tersebut Komandan Kodim 0103 Letkol Inf Iwan Rosdiyanto membentuk tim untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Untuk menuju lokasi ladang ganja tersebut, tim yang berjumlahkan puluhan orang ini harus menempuh perjalanan sekitar dua jam dengan berjalan kaki, akibat jalur yang dilalui tidak bisa dilewati kendaraan bermotor, karena kondisi jalan licin, terjal dan curam, terlebih sebelumnya dilokasi tersebut diguyur hujan lebat.

Setelah tiba di lokasi dan melakukan pengecekan, dilahan tersebut ditemukan lebih dari 11 titik lokasi penanaman ganja, dengan usia tanaman berkisar antara lima hingga enam bulan dan tidak ada ditemukan tersangka atau pemilik kebun ganja di tempat tersebut, yang ada hanya beberapa gubuk tempat mereka beristirahat yang terlihat kosong. Selain itu tim juga menemukan peralatan untuk mengeringkan dan mengemas tanaman ganja setelah di panen.

Selanjutnya personel Kodim melaksanakan pencabutan terhadap batang tanaman ganja tersebut, dan sebagian dikumpulkan sebagai barang bukti, yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak kepolisian.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosdiyanto mengatakan, bahwa sebagian tanaman tersebut terlihat siap panen dengan tinggi pohon sekitar 150-180 cm, untuk menindaklanjuti temuan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan BNN Kabupaten Aceh Utara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personil Kodim 0103 temukan 11 Hektare Ladang Ganja