TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peserta Rapat Evaluasi Intel Pam II Jajaran Kodam XII/Tpr TA.2014 Laksanakan Tes Urine

By 20 Dec 2014 00:04Berita Satuan
Rpt Eva Inpam-a

 

Kubu Raya-Dengan ditandai penyematan tanda peserta, Asistel Kasdam XII/Tpr Kolonel Czi A. Rizal R,S SOS, SH membuka secara resmi rapat evaluasi Intel/Pam II Jajaran Kodam XII/Tpr TA.2014, sebelum acara dimulai seluruh peserta rapat terlebih dahulu melaksanakan tes Urine oleh petugas BNN Pontianak dipimpin AKBP Andi Harun AR SH dibantu anggota Tim yang berjumlah 6 (enam) orang hari Kamis (17/12).

Rapat evaluasi digelar selama sehari dipimpin Asistel Kasdam XII/Tpr Kolonel Czi A. Rizal R,S SOS, SH sekaligus mengadakan pengecekan tes Urine anggota yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana dinamika pergaulan anggota khususnya anggota Intel/Pam yang menjalankan tugas dilapangan maupun di staf masing-masing.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Asintel Kasdam  menyatakan, Rapat evaluasi bidang Intel/Pam yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mening-katkan profesionalisme Apintel/Pam dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr serta terpeliharanya hubungan tali silaturahmi dan komunikasi serta koordinasi yang harmonis antar Apintel/Pam jajaran Kodam XII/Tpr.

Sasaran yang ingin kita capai dalam kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kesamaan visi dan persepsi sebagai landasan sikap, pemikiran dan tindakan bagi seluruh pejabat Intelijen dilingkungan Kodam XII/Tpr. Hal ini menjadi mutlak untuk kita wujudkan dengan baik, karena anggaran yang kita terima saat ini semakin meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga menuntut aparat intelijen untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya, yaitu kegiatan Pengamanan dan Penggalangan serta Penyelidikan, khususnya kegiatan pengamanan tubuh yang sangat penting untuk menghindari kerugian personel maupun materil.

Disamping itu, permasalahan dan kemungkinan ancaman yang terjadi di setiap wilayah Kodam XII/Tpr saat ini semakin kompleks, tentunya hal tersebut harus selalu disikapi dan direspon oleh setiap aparat intelijen secara baik, dengan membentuk serta memanfaatkan jaring intelijen secara maksimal, termasuk mengefektifkan peran Kominda disetiap wilayah, guna mengantisipasi perkembangan situasi, terutama menghadapi tahun politik saat ini yang kondisinya cukup dinamis. Untuk itu, aparat intelijen harus memiliki kemampuan deteksi dini, lapor cepat dan cegah dini setiap hakikat ancaman yang muncul di permukaan, selalu mengadakan koordinasi secara baik dengan aparat intelijen lainnya, hindari sikap arogansi terhadap siapapun selama menjalankan tugas.

Selain itu, Rapat Evaluasi Intel/Pam II juga mendengarkan beberapa paparan Evaluasi diantaranya dari Letkol Inf Rolando Mangatas Nainggolan S.E tentang Evaluasi Progjagar Kodam XII/Tpr bidang Intel/Pam, paparan Pabandya Lid Sinteldam XII/Tpr tentang Evaluasi bidang penyelidikan, Pembekalan Kakanwil Bea dan Cukai oleh bapak Purba Sadhi D. dan bapak Akhmad Taopiq, paparan Pabandya Pam Sinteldam XII/Tpr tentang Evaluasi bidang pengamanan, paparan Pabandya Gal Sinteldam XII/Tpr tentang Evaluasi bidang penggalangan, paparan Pabandya Min tentang Evaluasi bidang administrasi intelijen, paparan Kasi intelrem 102/Pjg tentang Evaluasi Progjar bidang Intel/pam dan Evaluasi data pelanggaran Satgas Pamtas RI-Malaysia, paparan Kasi Intelrem 121/Abw tentang Evaluasi Progjar bidang Intel/Pam dan Evaluasi data pelanggaran Satgas Pamtas RI-Malaysia. Kegiatan diakhiri dengan penekanan hasil Rapat oleh Asintel Kasdam XII/Tpr dilanjutkan dengan pembagian Piala dan Piagam penghargaan lomba Binsat Intel/Pam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peserta Rapat Evaluasi Intel Pam II Jajaran Kodam XII/Tpr TA.2014 Laksanakan Tes Urine