TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Petembak TNI AD mengukir Prestasi Gemilang Pada Ajang Lomba Tembak Antar Negara Se-ASEAN

By 09 Dec 2014 00:52Dinas Penerangan
Untitled-1

Kontingen petembak TNI Angkatan Darat yang terdiri dari 36 petembak prajurit pria dan 6 petembak prajurit wanita telah mengukir prestasi gemilang setelah menempati juara umum pada kejuaraan menembak antar negara-negara se-ASEAN, (ASEAN Armies Rifle Meet, AARM) ke-24 tahun 2014, yang dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 30 November 2014 di Vietnam.

Dalam kejuaraan tersebut tim petembak TNI AD, berhasil perolehan 29 medali emas dari 45 medali yang diperebutkan, 13 perunggu, 11 perak dan menyabet 9 trophy dari 15 trophy yg tersedia. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya saat menerima laporan penerimaan kontingen tim petembek TNI AD di Gedung Serba Guna, Mabesad (8/12), menyampaikan bahwa jumlah perolehan medali tersebut telah melebihi target dari yang telah ditentukan yaitu sebanyak 22 medali emas. “Atas nama seluruh prajurit dan keluarga TNI Angkatan Darat, saya ucapkan selamat, kami semua bangga dengan hasil prestasimu,” ujar Kasad.

Dalam kejuaraan yang telah berlangsung sejak tahun 2006 tersebut, kontingen petembak TNI AD selalu berhasil menjadi juara umum dari sepuluh negara Asean yang ikut. Meski demikian, Kasad berpesan agar para prajurit tersebut tidak berpuas diri karena selanjutnya, kontingen tersebut masih harus berjuang mempersiapkan diri baik fisik maupun psikologi untuk mengikuti kejuaraan lomba tembak International Shooting sport Federation di Korea Selatan pada tahun 2015 mendatang.

Menurut Kasad ajang pertandingan menembak internasional di Korea nanti merupakan peluang emas , untuk menunjukkan bahwa prajurit Angkatan Darat adalah prajurit yang hebat dan sekaligus mempromosikan senjata maupun munisi buatan dalam negeri PT. Pindad, yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut.

Pada akhir sambutannya Kasad menyampaikan penghargaan berupa hadiah dengan total sebesar Rp 530 juta yang diperoleh baik dari TNI AD maupun dari sumbangan rekan-rekan prajurit karena prestasi yang gemilang diperoleh tim petembak TNI AD. “Hadiah ini merupakan inisiatif dari jiwa korsa dari seluruh prajurit, yang peduli atas rekan-rekannya yang berjuang bagi Angkatan Darat,” Jelas Kasad. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Petembak TNI AD mengukir Prestasi Gemilang Pada Ajang Lomba Tembak Antar Negara Se-ASEAN