TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

POMDAM XVII/CENDERAWASIH MENGGELAR SWEEPING GABUNGAN

By 10 Dec 2014 17:32Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_0556

Pomdam XVII/Cenderawasih bersama kepolisian Polda Papua menggelar kegiatan Sweeping gabungan dalam rangka Operasi Gaktib Waspada Wira Panah dan Operasi ZebraMatoa Tahun 2014 pada Selasa 09 Desember 2014 bertempat di depan kantor Polda Papua Jayapura.

Danpomdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Wadan Pomdam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Cpm Mahmud Hasanudin,SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghindari adanya pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri serta masyarakat. Pada saat sweeping yang dilaksanakan di depan kantor Polda Papua, tidak didapati adanya anggota TNI yang melakukan pelanggaran kelengkapan kendaraan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar tata tertib berlalu lintas. Apabila terjadi pelanggaran dari anggota TNI, maka penindakannya akan dilakukan oleh Pomdam XVII/Cenderawasih. Begitupun, jika yang melanggar dari Polri ataupun masyarakat, penindakannya dilakukan oleh pihak kepolisian. Dengan adanya sweeping gabungan, diharapkan ketaatan dan kedisiplinan anggota TNI dan Polri serta masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalulintas bisa lebih baik lagi.

 Pelaksanaan sweeping ini tidak hanya pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan saja, tetapi para pengendara yang dalam kondisi mabuk karena pengaruh minuman keras, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.Melalui sweeping gabungan Pomdam XVII/Cenderawasih, bersama kepolisian Polda Papua adalah sebagai wujud kekompakan antara TNI-Polri, dalam menjaga wilayah Papua agar tetap aman dan damai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

POMDAM XVII/CENDERAWASIH MENGGELAR SWEEPING GABUNGAN