TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pradiksar Menwa Batalyon 924/Garud

By 23 Dec 2014 18:56Kodam IV/Diponegoro
unnamed
Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangsaan, berpengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara serta menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional, mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi masyarakat dalam rangka sistim pertahanan keamanan rakyat semesta.

Resimen Mahasiswa (Menwa)  Batalyon 924/Garudea Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal bekerjasama dengan TNI menggelar pra pendidikan dasar (pradiksar) Tahun 2014. Kegiatan tersebut diikuti 16 peserta terdiri dari 13 peserta putra dan 3 peserta putri berlangsung selama empat hari mulai tanggal 19 hingga 22 Desember 2014.
Penyerahan peserta pradiksar Menwa Batalyon 924/Garudea UPS Tegal Tahun Anggaran 2014/2015 oleh Danmenwa Budi Santoso ke Kodim 0712/Tegal diterima oleh Pasiops Kapten Arh Suhendra mewakili Dandim 0712/Tegal dan dilaksanakan dengan upacara secara militer dilapangan apel Makodim, Sabtu (20/12).
Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIp yang dibacakan Pasiops Kapten Arh Suhendra mengatakan, Mahasiswa adalah bagian dari elemen bangsa dan merupakan salah satu kekuatan sipil yang dapat diperhitungkan untuk mempertahankan negeri ini. Menyikapi hal tersebut maka menwa merupakan wadah penyalur potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam bela negara.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa Resimen Mahasiswa Batalyon 924/Garudea UPS Tegal harus dapat mengaktualisasikan dirinya sesuai perkembangan zaman dan tetap melakukan sesuatu yang oleh masyarakat dipandang relevan dengan tantangan dan tuntunan masyarakat, juga resimen mahasiswa dalam konteks kepemudaan agar selalu ikut berperan serta membantu terlaksananya pembinaan kesadaran bela negara, membantu TNI Polri dalam melaksanakan pembinaan ketahanan dan keamanan wilayah dalam keadaan tertentu.
Dandim juga berharap, Menwa Batalyon 924/Garudea UPS Tegal untuk aktif dan menjadi pelopor serta berdiri didepan dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa dan melanjutkan pembangunan ini, juga dibidang kemahasiswaan khususnya pencapaian pelaksanaan program kegiatan Menwa secara berkesinambungan dan terintegrasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pradiksar Menwa Batalyon 924/Garud