Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Prajurit Kodim 0106/Ateng laksanakan Han Mars

Dibaca: 952 Oleh 05 Des 2014Desember 8th, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Takengon, Prajurit Kodim 0106/Ateng melaksanakan kegiatan Han Mars di daerah wilayah Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan tersebut merupakan program kerja di lingkungan TNI AD.Rabu (3/12).

Pasiop Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Bambang Suhartono sebagai pengambil apel dalam pelaksanakan kegiatan Han Mars dalam pengarahannya, kegiatan Han Mars ini merupakan program di lingkungan TNI AD, kegiatan Han Mars dilaksanakan guna memelihara fisik, postur tubuh maupun kesehatan, menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan.

Dalam arahannya Dandim 0106/ Aceh Tengah Letkol Inf Lalu Habiburrahim Kegiatan Ketahanan Mars (Han Mars) merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk melakukan pembinaan fisik, terutama  ketahanan daya tahan tubuh prajurit saat melakukan perjalanan selama kegiatan.

Selain itu, Kegiatan Ketahanan Mars juga bertujuan melatih prajurit agar terus meningkatkan ketahanan stamina dan kebugaran tubuh selama melaksanakan kegiatan berjalan dengan jarak Lebih Kurang 10 km, sehingga dengan demikian akan tercipta  kesehatan yang baik dan prima.

Dandim menambahkan, diharapkan dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Kodim 0106/Ateng yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional di dalam melaksanakan setiap pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Wakasad Pimpin Donor Darah Di Mabesad Dalam Rangka HUT Ke-47 Korpri

Kegiatan Han Mars  dipimpin langsung oleh Dandim 0106/ Aceh Tengah. Dengan menempuh jarak lebih kurang 10 KM selanjutnya pada kegiatan berikutnya akan meningkatkan jarak tempuh lebih jauh secara bertahap.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel