TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Sanggamara Kodam IM Harumkan Propinsi Aceh

By 31 Dec 2014 22:02Kodam Iskandar Muda
Yong Moodo pila Kasad di Balikpapan
Banda Aceh (31/12). Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, memberikan apresiasi terhadap salah seorang prajurit Kodam Iskandar Muda yang telah mengangkat nama baik Kodam Iskandar Muda dan Propinsi Aceh dimata Nasional dan Internasional bidang olah raga Bela diri Yong Moodo.
Segala bentuk latihan yang berjenjang serta berkesinambungan dengan berlandaskan disiplin yang tinggi sebagai jatidiri prajurit Sanggamara yang telah banyak menorehkan tinta emas melalui event kejuaraan olah raga Yong Moodo sampai tingkat dunia yang dilaksanakan di Korea Selatan, serta selalu memenangkan setiap event kejuaraan di tingkat Angkatan Darat, Matra TNI maupun ditingkat Nasional. Kepiawaian sebagai seorang atlit Young Modo Kodam Iskandar Muda. Sikap dan mental baja serta semangat disiplin yang tinggi merupakan modal dasar bagi Sertu Nurkholis dalam memupuk sportifitas dan mental juaranya sebagai suatu wujud cerminan prajurit Sanggamara yang selalu siap dan tanggap menyikapi segala situasi lingkungan sekitar baik disaat latihan olah raga yong Moodo maupun latihan kemiliteran sebagai prajurit di Batalyon 112/Raider.

Kegiatan yang diikuti seluruh jajaran Kodam di Indonesia, Kopassus, Kostrad, dan Paspampres, merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AD bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Satuan Setingkat Kodam agar memiliki kemampuan BDM (Yong Moodo) dengan tehnik dan taktik yang benar. Beladiri Young Modo yang telah ditekuni sejak 2010 dengan mengikuti latihan terpusat di Rindam Iskandar Muda dan telah mengikuti kejuaraan Word Young Modo Championchip di Korea Selatan tahun 2011 membuahkan hasil prestasi yang cemerlang dengan memperoleh 1 (satu) medali emas Kyuruji kelas -75 kg. Piala Kasad Cup ke II tahun 2012 mendapatkan  juara 1 (satu) medali emas, Piala Presiden Cup Korea Selatan tahun 2012 juara 1 (satu) medali emas,  Tahun 2013 Piala Internasional Young Modo Championchip meraih juara 2 medali perak di Yong In dan Word Young Modo Championchip di Yongdong juara 3 medali perunggu serta Piala Paspampres Cup 2014 mendapat Medali Emas, Tarung Derajat Pra Pora Bupati Cup Calang Propinsi Aceh juara 1(satu) medali emas dan yang terakir di penghujung tahun 2014 kembali menorehkan tinta emas untuk Aceh pada kejuaraan Yong Moodo Piala Kasad Cup IV yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 Desember di Balikpapan Kaltim mengondol medali emas.

Keberhasilan yang telah diraih ini patut kita syukuri dan diharapkan akan lebih memotivasi dan semangat Prajurit Kodam Iskandar Muda lainnya untuk dapat meraih prestasi kembali pada bidang yang lain di masa yang akan datang. Hasil yang dicapai merupakan prestasi yang luas biasa yaitu, Serda Nurcholis  kelahiran 25 Des 1988 Babussalam, Aceh Utara, Satuan Yonif 112/ Raider, harapan kita kedepan mudah-mudahan bermunculan atlet-atlet yang berprestasi dari Kodam Iskandar Muda yang mampu membawa nama harum Satuan serta Propinsi Aceh di pentas Nasional maupun Internasional, tegas,” Pangdam Iskandar Muda”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Sanggamara Kodam IM Harumkan Propinsi Aceh