TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Kodam IM Bantu Evakuasi Korban Banjir

By 24 Dec 2014 23:30Kodam Iskandar Muda
IMG-20141224-WA0005
Aceh Utara, Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet saat banjir di kawasan Lhoksukon, Selasa (23/12). Banjir akibat dari guyuran hujan hinga saat ini  yang menyebabkan ribuan rumah terendam hingga ketinggian 5 meter.
Banjir dengan ketinggian rata-rata 30 cm sampai 5 meter itu menggenangi Desa Dayah KM 8 dan Desa Kumbang KM 7. Akibat tanggul jebol sepanjang 5 (lima) meter di Desa Kumbang juga menjadi faktor utama penyebab banjir.

Prajurit Kodam Iskandar Muda turun ke lokasi banjir setelah terima informasi dari masyarakat dan dilokasi banjir ini, kita bersiaga dan siap membantu korban banjir serta sampai saat ini kami masih di lokasi banjir untuk membantu warga.
Kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Kodam Iskandar Muda merupakan sebagian tugas dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan oleh TNI, Hal ini merupakan tindak lanjut dari penanganan awal oleh Jajaran Kodam Iskandar Muda dengan harapan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang tertimpa bencana saat ini.
Ketanggap segeraaan setiap prajurit dalam melihat ataupun mendengar suatu bencana diwilayah masing masing untuk melakukan aksi dengan melaporkan segera ke komando atas dan menginformasikan kelingkungan wilayahnya serta dengan cepat membantu menangani evakuasi dan lain sebagainya. Hal ini sudah menjadi satu wujud tanggung jawab dari prajurit yang tanggap terhadap setiap perkembangan situasi kondisi disekitarnya .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Kodam IM Bantu Evakuasi Korban Banjir