TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Praktek Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Oleh Anggota Kodim 1704/Sorong

By 23 Dec 2014 17:50Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_2166

Kodim 1704/Sorong dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar 2014  melaksanakan kegiatan praktek lapangan tentang bagaimana cara memberikan materi wawasan kebangsaan dan cara mengaplikasikan materi–materi dilingkungan pendidikan, pekerja  dan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari dilaksanakan dibeberapa sekolah yang ada di Kota Sorong diantaranya SMP Muhamadiyah AL-Amin  dan  SMP Guppi  serta Lembaga Pemasyarakatan Kota Sorong. Kegiatan yang di laksanakan di LAPAS Sorong Di hadiri oleh Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos dan Kepala Lapas Sorong Bapak Maliki S.H.MH beserta staf. Sedangkan di tempat terpisah kegiatan yang dilaksanakan di SMP Guppi dan SMP Muhamadiayah Al-Amin dihadiri oleh masing-masing Kepala Sekolah, para Guru serta  Staf sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1704/Sorong letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan peraktek lapangan tentang pemberian materi wawasan kebangsaan dan permainan outdoor pada kegiatan apel Danramil dan Babinsa kali ini adalah untuk menyiapkan para prajurit Kodim 1704/Sorong agar  lebih profesional dan memiliki wawasan serta pengetahuan tentang bagaimana cara berinteraksi serta berkomunikasi dengan semua komponen masyarakat. Pemberian materi dari paraktek tersebut yaitu untuk dapat mewujudkan nasionalisme yang tinggi serta menumbuhkan kesadaran cinta tanah air dan sikap bela Negara kepada para peserta agar dapat terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Perlu diketahui Koordinator kegiatan di SMP Muhamadiyah Al-amin Sorong yakni Danramil 1704-13/Sorong Barat Kapten InfIrwan Suwarna menyiapkan hadiah hiburan sebanyak 30 buah dengan maksud untuk memacu motivasi para peserta khususnya siswa-siswi dan di bagikan kepada para pemenang dalam permainan outdoor  pada akhir acara tersebut. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Praktek Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Oleh Anggota Kodim 1704/Sorong