TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rayakan Natal di Papua, Walaupun Meninggalkan Keluarga Demi Tugas Tetap Semangat Pantang Mundur

By 30 Dec 2014 07:56Kodam IV/Diponegoro
2912201411

Selamat merayakan Hari Natal, itulah yang sedang kita sampaikan kepada segenap umat Kristiani khususnya di Papua daerah penugasan Pamtas RI-PNG oleh Satgas Pamtas Yonif 400/Raider. Walaupun jauh dari home base meninggalkan keluarga di Kota Semarang, namun tidak menyurutkan semangat prajurit Banteng Raiders Yonif 400/Raider dalam mengemban tugasnya.

Pada kesempatan perayaan Natal di penghujung tahun 2014 ini, khususnya prajurit Yonif 400/Raider yang beragama Nasrani tetap merayakan secara sederhana, penuh damai bersama masyarakat di Pos masing-masing.

Di lain sisi, prajurit Satgas Pamtas Yonif 400/Raider beserta satuan organik setempat juga diikutsertakan dalam giat pengamanan atas kunjungan Perayaan Natal Bersama Presiden RI Hj. Ir. Joko Widodo beserta ibu Hj. Iriana Joko Widodo yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2014 di Jayapura.

Jauh dari keramaian kota masuk ke pelosok perbatasan tepatnya pada pos-pos ujung perbatasan perayaan hari Natal ternyata juga semarak secara damai dan kekeluargaan. Keakraban menyertai kearifan lokal masyarakat di sekitar pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 400/Raider yang dilaksanakan pada tahun ini.

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan di Pos Wembi (Kompi Satgas A) yang di pimpin oleh Kpt Inf Manashe Lomo. Walaupun kita ketahui diwaktu terdahulu pernah adanya kejadian berdarah penyerangan pihak kelompok OPM di tahun 2006. Dengan kewaspadaan serta pengamanan tetap menjadi hal utama dalam setiap kegiatan terutama dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rayakan Natal di Papua, Walaupun Meninggalkan Keluarga Demi Tugas Tetap Semangat Pantang Mundur