TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SATGAS PAMTAS YONIF LINUD 501/BY MEMBANTU MENGAMANKAN KUNJUNGAN ROMBONGAN MPR RI, DPR RI, DPD RI DAN PEJABAT ENTIKONG

By 01 Dec 2014 19:35Kostrad
501 Mengamankan Kunjungan Rombongan MPR RI, DPR RI, DPD RI dan Pejabat Kementrian entikong

Satgas Pamtas Yonif Linud 50/BY pada tanggal 27 November 2014 membantu mengamankan pelaksanaan Kunjungan Kerja Rombongan MPR RI, DPR RI, DPD RI dan Pejabat Kementrian dalam rangka mengunjungi perbatasan RI-Malaysia di Entikong. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan yang diikuti oleh keempat wakilnya yakni Oesman Sapta, Mahyudin, EE Mangindaan, dan Hidayat Nur Wahid. Untuk rombongan yang dari DPR terdiri dari Komisi I, Komisi II, Komisi IV, Komisi V dan Komisi VI DPR.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi perbatasan sebenarnya, karena masalah daerah perbatasan merupakan “frontier area” sehingga rawan terjadi eksodus ke negara seberang apabila tidak diperhatikan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah. Masyarakat perbatasan berharap banyak dengan kedatangan sejumlah pejabat negara yang turun ke PPLB Entikong-Tebedu Malaysia agar dibuatkan dasar hukum yang jelas agar PPLB tersebut dijadikan Pintu Ekspor Impor barang yang resmi sehingga dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat perbatasan. Karena selama ini masyarakat perbatasan di Kalbar hanya dapat menggunakan fasilitas KILB (Kartu Identitas Lintas Batas) untuk membeli barang dari Malaysia sebagaimana diatur dalam ketentuan Sosek Malindo 1970.

Satgas Pamtas Yonif Linud 501/BY menyiapkan Helli Pad untuk pendaratan Helikopter dan bersama-sama dengan aparat TNI yang lainnya dan aparat Kepolisian dalam mengamankan pelaksaan kunjungan rombongan tersebut.

SATGAS PAMTAS YONIF LINUD 501/BY MEMBANTU MENGAMANKAN KUNJUNGAN ROMBONGAN MPR RI, DPR RI, DPD RI DAN PEJABAT ENTIKONG