TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SERTIJAB KAPENDAM, SRENDAM DAN POMDAM

By 13 Dec 2014 06:20Kodam II/Sriwijaya
DSC_0061

Serah terima Jabatan Asrendam II/Swj dan Kapendam II/Swj serta Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Danpomdam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Kolonel CPM Eddy Rate Muis, S.H.,Jum’at, (12/12/2014) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.

Dalam amanatnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M.Sahil terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Widhayat yang akan meduduki jabatan baru sebagai Pa Ahli Pangdam II/Swj Bidang manajemen dan Kolonel Inf Afianto menjabat sebagai Pa Ahli Pangdam II/Swj Bidang sosial dan budaya , masing-masing beserta istri, atas dedikasi, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini sebagai Asrendam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

Selanjutnya, kepada Kolonel CPM Eddy Rate Muis, S.H., Letnan Kolonel Arm Dedy Jusnar Hendrawan dan Letnan Kolonel Arh Saepul Mukti Ginanjar, masing-masing beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat atas pengangkatan pada jabatan baru sebagai Danpomdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

Selain itu, Pangdam yakin dan percaya, dengan berbagai bekal pengalaman sebelumnya, para Pamen akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Sadari bahwa jabatan merupakan amanah, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.

Kita menyadari bahwa walaupun data atau tingkat pelanggaran hukum di satuan jajaran Kodam II/Swj saat ini cenderung menurun, namun ada beberapa kasus menonjol, diantaranya kasus THTI, desersi, Narkoba, asusila dan penganiayaan. Kondisi ini tentunya harus menjadi atensi kita bersama, khususnya para unsur pimpinan satuan untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada anggotanya masing-masing, guna mencegah terjadinya pelanggaran. Salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan adalah rendahnya atau tidak adanya pelanggaran di satuan. Pangdam juga telah mengeluarkan ST, bagi personel Kodam II/Swj yang terbukti terlibat penyalahgunaan Narkoba dan tindakan ilegal, akan ditindak tegas dan diberhentikan dengan tidak hormat.

Dalam kaitan ini, Pomdam II/Swj sebagai badan pelaksana tugas dan fungsi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di satuan jajaran Kodam II/Swj, memiliki peran penting dan strategis dalam mewujudkan sosok Prajurit Kodam II/Swj yang berdisiplin tinggi, senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku, serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

Selanjutnya kepada Asrendam II/Swj, Mayjen TNI Iskandar M.Sahil mengingatkan bahwa sebagai pejabat fungsional pembantu Pangdam II/Swj, dalam bidang perencanaan dan anggaran, dituntut loyalitas, kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang besar serta senantiasa berorientasi kepada pencapaian keberhasilan tugas dengan tidak mengesampingkan proses, prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku. Perencanaan program dan pengelolaan anggaran harus mempertimbangkan skala prioritas dengan menerapkan manajemen modern dalam pelaksanaannya, sehingga kinerja organisasi dapat dicapai secara maksimal.

Kemudian kepada Kapendam II/Swj sebagai pengemban fungsi penerangan dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj, Pangdam berpesan agar terus meningkatkan upaya membangun citra Kodam II/Swj, dengan meningkatkan frekuensi publikasi atau pemberitaan terkait kebijakan pimpinan dan program kegiatan satuan jajaran Kodam II/Swj di media massa. Hasil rekapitulasi pemberitaan di media massa seluruh Kotama/Balakpus TNI AD oleh Dispenad yang saat ini menempatkan Kodam II/Swj diposisi ke-2 agar dipertahankan dan terus ditingkatkan. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan insan media, serta tingkatkan kemampuan sumber daya personel penerangan agar mampu menghasilkan produk-produk penerangan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat maupun personel satuan jajaran Kodam II/Swj.

Hadir Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SERTIJAB KAPENDAM, SRENDAM DAN POMDAM