TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SERTIJAB STAF AHLI PANGDAM VII/WRB BIDANG EKONOMI, ASTER, DANPOMDAM, KABINTALDAM, KAINFOLAHTADAM SERTA DANYONIF 700/RAIDER

By 24 Dec 2014 19:07Kodam VII/Wirabuana
baru2

Enam Perwira Kodam VII/Wirabuana diserahterimakan dan akan menduduki posisi baru diantaranya, Danpomdam VII/Wirabuana Kolonel Cpm Eko Yatmo Parnowo digantikan oleh Kolonel Cpm Bambang Sucokro, Aster Kasdam VII/Wrb Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, digantikan oleh Letkol Inf Muhammad Ali, Kabintaldam Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro, digantikan oleh Letkol Kav Denny Gaothama, Kainfolahtadam Kolonel Arh Syarif Hidayatullah digantikan oleh Kolonel Arm Nofri Rifai, S.I.P, Danyonif 700/Raider Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P digantikan oleh Mayor Inf Sapto Irianto, Kolonel Inf Bambang Satmoko staf ahli Pangdam bidang Ekonomi akan menduduki posisi baru sebagai staf khusus Pangdam digantikan oleh Kolonel Inf Pranito Dwinarwan sebagai staf ahli Pangdam VII/Wirabuana bidang Ekonomi.

“Serah terima jabatan ini, selain menjadi bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel, tentunya dilakukan untuk meningkatkan kinerja satuan, yang diharapkan dapat membawa perubahan-perubahan baru yang positif, guna kemajuan dan peningkatan kualitas satuan di berbagai aspek, searah dengan tuntutan perkembangan lingkungan yang terjadi.”

Demikian antara lain dikatakan Pangdam VII/Wirabuana dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana Bidang Ekonomi, Aster Kasdam VII/Wirabuana, Danpomdam, Kainfolahtadam dan Kabintaldam VII/Wirabuana serta Danyonif 700/Raider, Rabu (10/12) di Gedung BPW Kodam VII/Wrb.

Sehubungan dengan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Bambang Satmoko, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, Kolonel Cpm Eko Yatmo Parnowo, Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah serta Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P., masing-masing beserta isteri, yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.

Karena itu, Pangdam berharap kepada para perwira yang baru saja mendapatkan kehormatan untuk mengemban tugas, khususnya sebagai pimpinan di satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana ini, dapat melakukan tugas masing-masing secara profesional, dengan dilandasi kemauan yang kuat untuk “berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas kedepan yang semakin kompleks”.

Dalam hal ini, Staf khusus Pangdam VII/Wirabuana, dituntut mampu berperan maksimal dalam membantu serta memberikan saran maupun masukan kepada Pangdam, dengan memberikan pertimbangan maupun pemikiran-pemikiran konstruktif, guna keberhasilan tugas pokok Kodam VII/Wirabuana.

Seiring dengan itu, Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana Bidang Ekonomi, eksistensinya juga diharapkan mampu berperan maksimal dalam memberikan masukan kepada Pangdam, melalui pengkajian dan analisis yang cermat, terutama yang menyangkut perkembangan ekonomi nasional, yang akhir-akhir ini lebih dominan menjadi salah satu penyebab terjadinya konflik sosial di berbagai tempat.

Kemudian, Asisten Teritorial juga dituntut mampu memberikan terobosan positif, sehingga satuan komando kewilayahan yang ada di jajaran Kodam VII/Wirabuana ini dapat berpartisipasi serta berperan aktif dalam membantu kegiatan pembangunan daerah, khususnya dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayahnya.

Selanjutnya, Danpomdam VII/Wirabuana diharapkan mampu meningkatkan peran satuannya secara optimal, guna kepentingan penegakan disiplin prajurit di satuan jajaran Kodam VII/ Wirabuana, sehingga hasilnya dapat menekan tingkat pelanggaran prajurit.

Berikutnya, Kainfolahtadam VII/Wirabuana dalam melaksanakan tugasnya dituntut mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknis anggota di satuannya secara lebih memadai, agar tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan komponen utama sistem komputer dan sistem komunikasi data, guna menghasilkan informasi, secara elektronik dengan cepat, tepat, lengkap dan akurat.

Eksistensi Kabintaldam VII/Wirabuana, juga dituntut dapat mengefektifkan pembinaan mental prajurit, karena hasil kegiatan Bintal akan lebih terlihat, apabila sikap dan perilaku setiap prajurit tidak menyimpang dari aturan serta norma yang dijiwai oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Demikian juga dengan Danyonif 700/Raider yang baru, agar proaktif dalam melakukan pembinaan serta langkah-langkah, sehingga kesiapan satuan dan profesionalisme prajurit dapat terwujud dengan maksimal, disertai dengan tingkat disiplin prajurit yang tinggi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP, Irdam Kolonel Inf Syaharuddin, Danrindam Kolonel Inf Tjatur Putra, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD VII Wirabuana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SERTIJAB STAF AHLI PANGDAM VII/WRB BIDANG EKONOMI, ASTER, DANPOMDAM, KABINTALDAM, KAINFOLAHTADAM SERTA DANYONIF 700/RAIDER