TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas Kodam IM Dan Dinas Pekerjaan Umum Aceh

By 12 Dec 2014 09:10Kodam Iskandar Muda
IMG_9409

Banda Aceh, Dalam rangka HUT Ke-58 Kodam Iskandar Muda dan hari Bahkti Pekerjaan Umum, Kodam Iskandar Muda bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Aceh, ratusan TNI, Polri dan Pemda Aceh melaksanakan pembersihan Krueng Droe Putropang selama 2 hari. (11/12).

Kolonel Inf Andi Sutikno Sulaiman sebagai koordinator mengatakan kegiatan pembersihan Krueng Droe Putropangini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-58 Kodam IM dan hari Bhakti Pekerja Umum sudah kita laksanakan mulai dari kemarin, dan sebelumnya sudah ada pendahuluan kita laksanakan surpe-surpe, rapat untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini. Dan pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pembersihan di 4 titik sasaran yaitu mulai dari Krueng Putropang, Setui dan Keutapang termasuk di Meuligo Pendopo, “ Tegas Kolonel Andi Sutikno Sulaiman”.

Lebih lanjut koordinator umum menyampaikan beberapa hari sebelumnya sudah kita laksanakan juga pembersihan, jadi ini sebagai tidak lanjut juga bagaimana yang sudah disampaikan bapak Sekda tetap ini kita budayakan kebersamaan dan keterpaduan unsur Pemda, TNI, Polri kemudian masyarakat juga, kita menggugah masyarakat supaya ikut berpartisipasi, sampai saat ini saya juga surve kelapangan melihat pekerjaan di empat titik sasaran, masyarakat sepanjang bantaran Krueng turun tangan untuk membantu melaksanakan pembersihan., Krueng Droe ini adalah situs budaya dan merupakan sentral kota Banda Aceh yang menjadi fokus bahkan sering juga menjadi penilaian untuk kota.

Sekda Propinsi Aceh Drs Dermawan MM, juga mengatakan, melihat kondisi khususnya di kota Banda Aceh , Aceh Besar dan sekitarnya kita berharap bukan hanya situs budaya yang bersih, tapi semuanya harus bersih. Oleh karena itu dalam rangka HUT Ke-58 Kodam IM dan Hari Bhakti PU kita fokuskan untuk menangani kebersihan di Krueng Daroe. Aliran Krueng Daroe adalah situs budaya, oleh karena itu pada hari ini rekan-rekan dari TNI, Polri dan Pemda Prov. Aceh melakukan Gotong royong, kita bersihkan lingkungan ini dan kita programkan sesuai dengan arahan Bapak Gubernur supaya kegiatan ini kita tangani secara berlanjut.

Gubernur juga sudah menginstruksikan kepada semua SKPA dan Bupati Aceh Besar, Wali Kota Banda Aceh untuk menangani lingkungan ini secara berlanjut dan terencana. oleh karena itu nanti pada tanggal 19 Desember 2014 kita juga akan lakukan dan mengerahkan potensi masyarakat, TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil untuk Gotong Royong massal. Jadi saya kira bukan situs ini saja, tapi semua lingkungan harus kita bersihkan, saya kira itu jadi prioritas kita dan sedang kita programkan supaya berlanjut, kita harap kepada masyarakat sadar dengan lingkungan sebagai mana sudah kita saksikan hari ini rupanya sampah-sampah plastik dan sebagainya semuanya menumpuk di krueng Daroe ini makanya ada keterpaduan dalam penanganan ini khususnya kota Banda Aceh dengan Aceh Besar nanti akan di koordinir oleh Propinsi saya kira ini menjadi tugas kita serta berharap pasrtisipasi masyarakat supaya bagaimana menjaga lingkungan Krueng Daroe ini supaya bersih, Saya sudah koordinasikan tadi bahwa hari ini sebenarnya kita harus juga mendatangkan alat berat tapi kondisi saat ini belum, mulai besok saya kira sudah ada alat berat tapi yang penting hari ini sudah kita mulai sambil, “Tegas Sekda Propinsi Aceh”.

Sinergitas Kodam IM Dan Dinas Pekerjaan Umum Aceh