TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa-Siswi Yapenkos Berkunjung ke Korem Gaya

By 25 Dec 2014 07:41Kodam II/Sriwijaya
IMG_6136 (1)

Sebanyak 35 Siswa siswi sekolah menengah pertama (SMP) Yapenkos Pangkalpinang berkunjung ke Korem 045/Garuda Jaya Rabu 24/12 Kecamatan Namang Bangka Tengah .

Setibanya di Makorem dengan menggunakan kendaran bus mini. siswa-siswi SMP ini tampak senang tiba di Komplek Militer karena terlihat bersih, asri dan tertata rapi enak dipandang oleh para siswa SMP ini.

Dalam kegiatan kunjungan kali ini dalam rangka mengisi waktu liburan sekolah untuk melihat lebih dekat tentang kehidupan TNI, yang dikenalkan tentang profil satuan Korem 045/Gaya, seragam TNI mulai dari pakaian dinas harian (PDH), pakaian dinas upacara (PDU) IV dan juga dikenalkan pakaina dinas lapangan serta pakaian dinas lapangan tempur (PDLT) yang dipimpin langsung oleh staf yang membidanginya Kepala Seksi 3/Personil Mayor Inf Riandi.

Dalam kunjungannya ke Korem 045/Gaya didampingi langsung oleh Kepala sekolah Ibu Dra Rasinah K H, beserta pengasuhnya Ibu helda dan 2 pembina saudara Evan dan Feldi langsung disambut oleh instruktur dari Prajurit di halaman Aula dilanjutkan dengan pengenalan singkat tentang dunia kemiliteran.

Para siswa siswi SMP Yapen Prajurit Korem mendengarkan penjelasan dari Mayor Inf Riandi Kasi 3/Personil yang baru, menjelaskan berbagai pengetahuan tentang TNI khususnya TNI AD dan dikenalkan salah satu senjata yang dimiliki prajurit Korem ini M 16 A1 buatan Amerika.

Dijelaskan tentang Organisasi TNI mulai dari Pusat Mabes TNI, TNI AD yang diuraikan secara singkat yang membidangi pertempuran seperti Kopassus dan Kostrad, yang membidangi pembinaan wilayah berupa Kodam Korem, Kodim dan Koramil serta yang membidangi untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih dikenal lembaga pendidikan (lemdik).

Sebelum pulang para siswa siswi ini diajak jalan-jalan oleh para instruktur diantaranya Serka Samsudin Barus, Sertu Agus Wahyudi, Sertu Jejel dan Serda Dwi Santoso diajak melihat berbagai fasilitas sarana dan prasarana Korem, melihat langsung perkantoran, perumahan prajurit dan kantor pejabat Korem 045/Gaya.

Siswa-Siswi Yapenkos Berkunjung ke Korem Gaya