TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Penataan Satker TA 2015 Dan Penyuluhan Tutup Buku TA 2014 di Kodam XVII/Cenderawasih

By 04 Dec 2014 23:10Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_1828 (1)

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan, S.E. yang diwakili Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman TH Damanik,SIP,MSI membuka acara Sosialisasi Penataan Satker TA 2015 dan Penyuluhan Tutup Buku TA 2014 bertempat di Aula Tonny A. Rompis Kodam XVII/Cenderawasih. Rabu, 3/12.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan KasdamXVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Sosialisasi, Kolonel Cku Sukabi beserta anggota tim sosialisasi di Makodam XVII/Cenderawasih. Penyuluhan dan sosialisai ini memiliki arti yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para pejabat dibidang perbendaharaan di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain itu, Pangdam juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bagian akhir dari pelaksanaan anggaran dan merupakan kegiatan yang bersifat rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini juga untuk mengkompilasi dan menghitung jumlah sisa anggaran serta untuk mengetahui tingkat penyerapan anggaran oleh pengguna anggaran.

Pangdam mengharapkan agar laporan tutup buku berupa laporan sisa anggaran akhir tahun harus benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Hasil dari kegiatan ini selain sangat membantu dan mempermudah penyusunan laporan juga dimanfaatkan sebagai bahan analisa dan evaluasi bagi Komando Atas dalam penyempurnaan pengelolaan program dan anggaran selanjutnya.

Pada akhir sambutannya, Pangdam menekankan kepada para peserta agar memperhatikan dan menyimak materi yang akan disampaikan oleh tim penyuluhan dan sosialisasi sehingga dapat bermanfaat. Pangdam juga meminta kepada tim sosialisasi dan penyuluhan agar dapat memberikan penjelasan kepada para peserta dengan sebaik-baiknya agar peserta dapat mengerti dan memahami dengan baik materi yang diberikan.

Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten Kodam XVII/Cenderawasih, para Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih dan perwakilan pejabat yang membidangi anggaran di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Penataan Satker TA 2015 Dan Penyuluhan Tutup Buku TA 2014 di Kodam XVII/Cenderawasih