Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

SOSIALISASI PENERANGAN & EDUKASI KESEHATAN WANITA KODAM 16/PATTIMURA

Dibaca: 2449 Oleh 08 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Penerangan & Kesehatan Kodam bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi Edukasi Kesehatan kepada seluruh anggota Persit Kck PD 16, Kowad maupun PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura. Bertempat di Baileo Slamet Riyadi.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa wanita memiliki peran penting dalam kehidupan sosial, termasuk dalam organisasi militer yang saat ini kita jalani. Meskipun tidak tergambar dalam struktur organisasi di kemiliteran, tetapi sedikit banyaknya pengaruh seorang wanita dirasakan memiliki andil yang cukup besar terutama dalam kehidupan rumah tangga. Karena rumah tangga merupakan pondasi dasar dalam membentuk karakter bangsa yang berasal dari putra-putri kita yang kita didik dengan kasih dan sayang agar menjadi pewaris kehidupan kedepan. Tetapi tidak hanya itu, kita juga menyiapkan dan membantu suami agar selalu siap dalam melaksanakan tugas. Peran yang multifungsi ini di tambah dengan permasalahan kehidupan lainnya, membuat kita sering melupakan kondisi kesehatan kita yang kurang mendapat perhatian. Sehingga kita baru sadar, bahwa penyakit yang ada dalam tubuh kita sudah dalam stadium yang tinggi.

Baca juga:  Kodim 1508/Tobelo Bersihkan Pantai dan Sungai

Pada hari ini, kita bersyukur mendapat pembekalan kesehatan dari orang-orang yang ahli dibidangnya mengenai penyakit yang paling kita takuti dan berbahaya bagi wanita yaitu kanker payudara dan serviks. Kepada para nara sumber, saya uscapakan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kesediaannya meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan yang sangat berguna bagi kami. Serta kepada penyelenggara kegiatan ini, kami juga mengucapkan terimakasih. Demikian sambutan Ketua Persit Kck Kirana PD 16/Pattimura Ny. Rilyana MerisWiryadi yang dibacakan oleh Ny. Ayu Marzuki Rahmat Ketua Persit Cab. Rem 151/Binaiya.

Sosialisasi Edukasi ini meiputi berbagai pengetahuan tentang kesehatan wanita dan HIV AIDS dengan menghadirkan beberapa Dokter spesialis dari RS Mitra Keluarga diantaranya Dr. Alfiah Amiruddin MD.,MS (Breast Surgeon), Dr. Liva Wijaya SpOG (Spesialis Kebidanan & Kandungan), Dr. Maisie Johan SpRad (Spesialis Radiologi), Dr. Hani Tanasal, SpKK (Spesialis Kulit Kelamin) dan Dr. Lita Tarumaseli pemberi materi penyuluhan tentang HIV/AIDS dari Dinkes Ambon

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap kesehatan wanita dan pengetahuan tentang penyakit HIV/AIDS yang meliputi pengetahuan tentang kesehatan payudara dan mengenali serta pencegahan kanker payudara, masalah kebidanan dan kandungan, Radiologi (pengetahuan diagnosis dan mengobati penyakit. dengan menggunakan sinar-X, USG, CT scan, tomografi emisi positron, pengetahuan tentang kulit dan kelamin serta pengetahuan HIV AIDS. Acara sosialisasi kesehatan tersebut dimeriahkan dengan pengundian dorprize yang diberikan kepada para peserta.

Baca juga:  Kadispenad Tinjau Rehab RTLH, Do'a Ibu Montan br. Pasaribu Terkabul Miliki Rumah Baru

Hadir dalam penyuluhan tersebut Kapendam Letkol Arh. Hasyim Lalhakim, Karumkit Tk.II Letkol Ckm Dr. Rahmat Ketua dan Pakor Kowad Letkol Caj. Sitti K., Ketua Tim Rs Mitra Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS beserta anggota, Ketua Persit Cab.Rem 151/Bny Ny. Ayu Marzuki Rahmat dan 300 orang peserta yang terdiri dari para personil Kowad, PNS dan Persit KCK Daerah XVI/Pattimura .

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel