TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tes Kesemaptaan Jasmani Pamen dan UKP Pama Kodam XII/Tanjungpura

By 09 Dec 2014 02:31Kodam XII/Tanjungpura
Garjas-Pamen

Pontianak. Pelaksanaan tes kesemaptaan Periodik-II dan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-04-2015 bagi Perwira Kodam XII/Tpr dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 Desember 2014, berlangsung dilapangan GOR Pangsuma Pontianak, Senin (08/12). Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah Triono meninjau langsung kegiatan tersebut, yang dihadiri penilai dari Spersad Letnan Kolonel Cku Pudjiyanto beserta Timnya.

Ketua Tim Spersad Letnan Kolonel Cku Pudjiyanto pada kesempatan ini menyampaikan beberapahal pesan KASAD kepada seluruh peserta maupun penyelenggara Tes kesemaptaan yang diantaranya yaitu agar para peserta melaksnakan tes kesemaptaan ini dengan semaksimal namun jangan memaksakan diri, karena sudah banyak terjadi kecelakaan pada saat tes kesemaptaan. Bagi peserta yang akan melaksanakan UKP, selalu ingat dengan keluarga di rumah karena pangkat dan jabatan bukanlah segala-galanya.

Kemudian perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, karena fisik perorangan yang tau hanya diri sendiri. Jika terjadi sesuatu kecelakaan pada saat kesemaptaan berlangsung, maka Tim Kesehatan dan Petugas penyelenggara harus cepat mengambil tindakan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Hari ini peserta kesemaptaan periodik ke II maupun UKP melaksanakan tes kesegaran jasmani A (lari 3.200 M) dan B (Restok, Sit Up, Push Up, Satle run, dan renang), untuk ketangkasan renang akan dilanjutkan esok harinya. Bagi kesemaptaan UKP melaksakan ketangkasan renang militer menggunakan pakaian PDL dan bagi yang kesemaptaan periodik ke II ketangkasan renang biasa. Ketangkasan renang ini ditempuh dengan jarak 50 meter dan menggunakan gaya dada. Authentikasi : Mayor Arh Mn Komarudin/Kasipenum Pendam XII/Tpr

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tes Kesemaptaan Jasmani Pamen dan UKP Pama Kodam XII/Tanjungpura