Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

TEST KESEGARAN JASMANI SEBAGAI SYARAT UKP

Dibaca: 12024 Oleh 04 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rabu (03/12).Pamen dan Pama jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan tes Kesegaran Jasmani Periodik dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Tahun 2015 bertempat di Lap. Karang Panjang Ambon.

Dalam pelaksanaan tes tersebut diawasi langsung oleh Pabandya IV Kowad SpersadLetkol Caj (K) Nurjana dan Pabanda Diaga Spersad Mayor Arm Krustentaf  selaku Tim pengawas dari Spersaddalam pelaksanaan Tes Kesegaran jasmani Periodik dan UKP Tahun 2015. Tes kesemaptaan ini diikuti sebanyak 73orang Pamen dan Pama diantaranya 8 orang dari Letkol ke kolonel, 7 orang dari Mayor ke Letkol, 9 orang dari Kapten ke Mayor, 29 orang dari Lettu ke Kapten dan 20 orang dari Letda ke Lettu yang akan melaksanakan UKP pada tanggal 01 April 2015 mendatang.

Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik setiap Prajurit yang diharuskan tampil prima dan bugar guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Bangsa dan Negara selalu siap dilkaksanakan, sebab sebagai prajurit dituntut kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu tes kesegaran jasmani ini menjadi syarat utama menunjang karier saat melaksanakan pendidikan ataupun kenaikan pangkat.

Baca juga:  YONIF 733/RAIDER MENJUARAI LOMBA PELETON TANGKAS ANTAR YON/DEN KODAM XVI/PATTIMURA

Oleh karena itu, agar kondisi badan tetap dalam kondisi bugar dan sehat seorang prajurit harus memelihara kesehatannya, salah satunya adalah dengan berolah raga secara rutin dan teratur. Tes Jasmani Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan Jasmani secara periodik tersebut meliputi lari selama 12 menit, Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run serta renang militer.Dalam kegiatan tes UKP tersebut diikuti para Pamen dan Pama jajaran Kodam XVI/Pattimura (Pendam16).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel