TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Gowes Korem 071/WK Lalui Empat Kabupaten

By 30 Dec 2014 22:12Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Touring gowes Korem 071/Wk pada hari ketiga Senin (29/12) menempuh perjalanan 104 km, titik pemberangkatan dari Yonif 407/Pkl Slawi Tegal menuju Kodim 0736/Batang.

Pada hari ketiga kemarin, tim gowes melintasi empat kabupaten di wilayah jajaran Korem 071/Wk yakni Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang. Dari tiap wilayah, tim gowes akan diiringi peserta sepeda baik dari Kodim jajaran Korem 071/Wk yang dilalui maupun pemerintahan daerah serta masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda diwilayah masing-masing.

Tim touring gowes dari titik pemberangkatan di wilayah Kodim 0712/Tgl dilepas Dandim 0712/Tgl yang selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kodim 0711/Pml. Sebelum diberangkatkan, tim gowes melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu.

Selepas dari Tegal, dan tiba di wilayah Kodim 0711/Pml. Tim gowes disambut Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., M.M. beserta unsur Forkpimda Pemalang dan perwakilan DPRD Pemalang di titik pemberhentian pertama di Pantai Widuri Pemalang. Selain bertemu dan bersilaturahmi dengan Forkopimda Pemalang, tim gowes juga melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu.

Setelah kegiatan selesai, rombongan tim gowes kembali melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kodim 0710/Pkl dan Kodim 0736/Btg. Di Kodim 0736/Btg, rombongan berhenti untuk istirahat bermalam dan untuk mempersiapkan perjalanan selanjutnya pada hari keempat Selasa (30/12).

Pada perjalanan touring gowes hari keempatnya Selasa (30/12) tim gowes berangkat melanjutkan perjalanannya menuju Kab. Pekalongan (Kajen) dilepas oleh Wakil Ketua DPRD Batang Untung Budi Santoso disaksikan unsur Forkopimda Batang. Sebelum berangkat, pada sore harinya Senin (29/12) tim gowes memberikan santunan kepada warakawuri yang disampaikan Bupati Batang.

Dari Batang, tim melanjutkan perjalanan menuju Kab. Pekalongan (Kajen). Cek Point istirahat bertempat di Pendopo Kab. Pekalongan (Kajen) disambut Bupati Pekalongan beserta unsur Forkpimda Pekalongan. Di cek point ini, tim gowes kembali memberikan santunan kepada warga kurang mampu dan anak yatim dari Panti Asuhan Muhammadiyah Kajen Pekalongan. Santunan disampaikan oleh yang mewakili Kasrem 071/Wk Letkol Arh A. Zaky Basuki Rahmat mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M dan Bupati Pekalongan. Setelah melaksanakan cek point di Kajen, tim gowes kembali melanjutkan perjalanan menuju Batur (Dieng) Banjarnegara. Di Batur (Dieng) Banjarnegara, tim istirahat untuk mempersiapkan perjalanan kembali pada hari terakhir Rabu (31/12).

Sementara pada hari kelima/hari terakhir toring gowes ini, perjlanan akan dimulai dari titik start Batur (Dieng) Banjarnegara menuju Kodim 0704/Bna untuk transit dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Kodim 0702/Pbg serta selanjutnya kembali ke Makorem 071/Wk Sokaraja Banyumas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Gowes Korem 071/WK Lalui Empat Kabupaten