Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TIM TOURING GOWES KOREM 071/WK TIBA DI BREBES

Dibaca: 473 Oleh 29 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Brebes, Minggu (28/12/2014) Di Perbatasan Majenang-Salem sekira pukul 07.30 Wib, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada beserta Muspika Salem menyambut kedatangan rombongan Tim Touring Gowes Korem 071/WK yang dipimpin oleh Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Edison S.E., M.M. dan diikuti oleh para Perwira Staf Korem 071/WK serta anggota Korem 071/WK dengan jumlah sebanyak 69 orang pengendara sepeda.

Camat Salem memberi sambutan kepada Tim Touring Gowes Korem 071/Wijaya Kusuma dengan mengucapkan terima kasih dan selamat datang diperbatasan Majenang-Salem, kemudian diwilayah Salem ini medannya sangat rawan dan banyak tanjakan dan turunan yang sangat ekstrim dimohon para peserta Tim Touring Gowes supaya lebih berhati-hati dalam perjalanan dan jangan saling mendahului karena jalannya banyak yang masih rusak.

Rombongan Tim Touring Gowes sekira pukul 08.10 Wib diberangkatkan dari Kecamatan Salem menuju Cek Point 1 dilapangan Kantor lama Polsek Kersana kemudian dilanjutkan ke Cek Piont ke 2 di SMK NU Ma’Arif 03 Larangan dan menuju Cek Point ke 3 di Makodim 0713/Brebes. Rombongan Tim Touring Gowes Korem 071/Wijaya Kusuma juga dimeriahkan dengan keikutsertaan dan partisipasi beberapa komunitas sepeda Brebes dengan mengikuti rombongan Touring Gowes sepanjang perjalanan diwilayah Kabupaten Brebes.

Baca juga:  DANREM 071/WK TINJAU BHAKTI SOSIAL KODIM 0703/CLP

Saat diwawancarai wartawan dari media elektronik maupun cetak saat beristirahat di Makodim 0713/Brebes Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Edison, SE. MM mengatakan “ Touring Gowes Korem 071/WK ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dengan tujuan ingin mendekatkan diri dengan rakyat sehingga dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat. Disamping itu kegiatan Touring Gowes ini dilaksanakan untuk patroli dan melihat situasi dan kondisi diwilayah-wilayah jajaran Korem 071/Wijaya Kusuma. Saya mengharapkan kedepannya satu hari dalam satu Minggu kita bisa meluangkan waktu untuk menggunakan sepeda, disamping untuk menyehatkan badan, bersepeda merupakan salah satu upaya kita untuk membantu pemerintah untuk penghematan penggunaan BBM “.

Setelah beristirahat sejenak, rombongan Touring Gowes Korem 071/Wijaya Kusuma sekira pukul 15.35 Wib melanjutkan perjalanan dengan ditandai pelepasan bendera Start oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada untuk kemudian menuju wilayah Kabupaten Tegal tepatnya di Mako Yonif 407/PK Ujungrusi Adiwerna Tegal untuk istirahat bermalam.

Baca juga:  BP3K Bersama Koramil dan Gapoktan Uji Coba Mesin Transflanter

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel