TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Nasionalisme Remaja

By 22 Dec 2014 15:58Kodam IV/Diponegoro
1912201402

Jiwa nasionalisme di kalangan remaja dinilai masih kurang,  hal tersebut dapat kita lihat dari Kondisi para remaja yang masih sering terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, mabuk-mabukan, balapan liar, komsumsi narkoba. Hal ini tentu merupakan kondisi yang harus kita cermati bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Untuk  itu, perlu ada langkah-langkah yang posotif dalam menekan kasus kenakalan remaja. Kodim 0720/Rembang sebagai bagian dari Komponen bangsa bersama Dinas Pendidikan menyelenggarakan kompetisi baca puisi dan paduan suara yang bertemakan nasionalisme untuk memperingati Hari Juang Kartika 2014 di Balai Manunggal Kodim 0720/Rembang.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto Spd pada kesempatan tersebut mengatakan, kompetisi yang di gelar ini dengan sasaran siswa SMA untuk mencegah krisis nasionalisme, walaupun Rembang tidak separah yang diharapkan seperti di daerah lain, namun perlu ditingkatkan.

Materi yang diusung, yakni lagu-lagu kebangsaan nasional dan daerah. lewat kekhasan negara ini akan membawa kebanggaan sendiri bagi remaja, kita inginkan bangun kebersamaan TNI dengan rakyat. Melalu kegiatan ini kita bisa ketemu, silaturahmi, dan sharing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Nasionalisme Remaja