Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

TINGKATKAN PROFESIONALISME APARAT INTELIJEN

Dibaca: 1836 Oleh 30 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Balikpapan (29/12). Kodam VI/Mlw menggelar Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) Intel/Pam Triwulan ke IV akhir bulan Desember 2014, berlangsung sehari yang diikuti oleh Perwira dan Bintara yang menjabat bidang Intel/Pam diantaranya Kasi Intelrem 091/Asn, Kasi Intelrem 101/Ant, Pasi Intelrem 091/Asn, Pasi Intelrem 101/Ant, Dandeninteldam VI/Mlw, para Pasi Intel Kodim, para Danunit Intel Kodim, Pasi Lidik Batalyon, Paur Pam Detasemen serta pejabat Pengamanan masing-masing Balak jajaran Kodam VI/Mlw.
 
Kegiatan Rakornis Intel/Pam ini dibuka langsung oleh Waas Intel Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Junaedi, S.I.P. bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Jln. Sudirman Balikpapan, Senin 29 Desember 2014.
 
Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang dibacakan oleh Waas Intel Kasdam VI/Mlw menjelaskan tentang tujuan dilaksanakannya Rakornis Intel/Pam tersebut sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan Intel/Pam yang dilakukan oleh Aparat Intel (Apintel) guna tercapai sasaran yang diinginkan agar kita senenatiasa membenahi diri dan meningkatkan profesionalisme guna mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw.
 
Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw meminta kepada jajaran Pejabat Intel dalam penanganan cegah dini dan deteksi dini terhadap permasalahan yang berkembang, situasi dan kondisi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era demokrasi saat ini, masih terjadi perbedaan dimasyarakat, antara lain: munculnya aliran agama yang menyimpang dari ajaran yang pada umumnya seperti ISIS, sering timbulnya konflik antar suku (SARA), terjadinya perkelahian TNI dan Masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu, untuk itu agar seluruh prajurit, PNS dan keluarganya waspada dan tidak terpengaruh terhadap perkembangan situasi. Untuk itu sebagai Aparat Intelijen Kodam VI/Mulawarman harus memiliki kepekaan, dan profesional terhadap situasi yang cepat berubah setiap saat.
 
Selain itu juga Rakornis merupakan wahana untuk mengetahui hasil pencapaian sasaran pada pelaksanaan program dan anggaran Bidang Intel/Pam TA 2014 dan permasalahannya, serta salah satu bentuk kepedulian dan kesadaran para aparat intelijen untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran yang konstruktif dalam rangka  menjaga stabilitas wilayah.
Baca juga:  Kh. Drs. Yakhsallah Mansur, M.A. : Puasa Itu Pengendalian Diri

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel