Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

TNI AD Tanam 70.000 Pohon di Air Anyir Bangka

Dibaca: 557 Oleh 30 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit TNI AD dari Korem 045/Gaya bersama dengan Kodim 0413/Bangka yang dipimpin Mayor Inf Ferdinandus T.M pasi Komsos Staf Teritorial Korem 045/Gaya ikut tanam pohon di Air Anyir kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Senin 29/12/2014.

Menanam pohon kali ini dalam rangka bekerjasama dengan dinas kehutanan dalam rangka menanam pohon disekitar aliran sungai Desa Air Anyir guna menghijaukan kembali wilayah tersebun yang merupakan bekas penambangan.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Bapak Nazalius menyampaikan bahwa daerah ini akan merehabilitasi kawasan hutan lindung pantai daerah aliran sungai seluas kurang lebih 70 hektar dengan menanam berbagai pohon keras.

Pohon yang akan ditanam berkisar 70.000 pohon dengan berbagai jenis diantaranya pohon mahon ugandai, pohon ketapang, nyamplung, jambu mente, cemara dan pohon mangga.

Danrem 045/Gaya dalam hal ini diwakili oleh Mayor Chk jumah juga melakukan penanaman secara simbolik dan diikuti oleh para Babinsa dan masyarakat di kecamatan Merawang juga ikut berpartisipasi dalam menghijaukan pantai Air Anyir.

Baca juga:  Gunakan Media Sosial Secara Cerdas Dan Bermanfaat Positif.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel