TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Harus Menjadi Contoh Dalam Berlalu lintas

By 03 Dec 2014 18:00Kodam IV/Diponegoro
rik motor

Setelah pelaksanaan Apel Pagi Provost dan Tim Intel Korem 072/Pmk melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi milik anggota Korem 072/Pmk (TNI dan PNS) di Lapangan Apel Makorem 072/Pmk, Rabu (3/12/).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi,  kegiatan ini dilakukan sebagai bagian program penegakan hukum, disiplin dan kesiapan satuan dalam menghadapi tugas-tugas di luar asrama,  Kapenrem 072/Pmk Mayor Inf M Munasik, S. Ag dalam pemeriksaan kendaraan tersebut menjelaskan ”pemeriksaan diutamakan terhadap kendaraan operasional yang meliputi kondisi, kebersihan, kelayakan dan kelengkapan administrasi kendaraan (STNK dan SIM). Selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan administrasi meliputi  KTA (Kartu Tanda Anggota) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk). “Prajurit harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat. Jangan karena anggota TNI lantas tidak membawa surat kendaraan maupun kelengkapan lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pasi Intel Korem 072/Pmk Mayor Arh Anton  menyatakan tak segan-segan bakal menyerahkan kepada Detasemen Polisi Militer (Denpom) jika ada anggota yang melakukan pelanggaran. Ia juga meminta kepada prajurit yang membawa kendaraan dinas untuk senantiasa merawat serta mengurus surat pemakaian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

TNI Harus Menjadi Contoh Dalam Berlalu lintas