TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-POLRI BERGANDENGAN TANGAN WUJUDKAN MOJOKERTO YANG KONDUSIF

By 24 Dec 2014 16:53Kodam V/Brawijaya
PEMBERIAN CINDERAMATA DARI DANREM 082 KEPADA KAPOLRES KABUPATEN MOJOKERTO SEBAGAI MITRA TNI

Mojokerto ( 23/12 ). Rencana kegiatan minggu militer di ujung tahun 2014 yang telah direncakan oleh Kasiopsrem 082/CPYJ Mayor Inf Agus S cukup baik, bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ  dengan diikuti 147 anggota Militer dan PNS selama kurang lebih sembilan puluh menit, dilaksanaan ceramah dan tatap muka oleh Kapolres Kab. Mojokerto AKBP Muji Ediyanto dengan segenap anggota militer dan PNS Makorem, dan berjalan dengan sangat akrab serta tertib.

Minggu militer yang luar biasa bagi kita di ujung tahun ini, karena kita mendapat kehormatan untuk mendengar langsung ceramah Kapolres Kab. Mojokerto, demi menjaga Soliditas baik yang bersifat internal di lingkungan TNI maupun Soliditas hubungan TNI – Polri di wilayah Mojokerto demi terwujudnya Mojokerto yang kondusif, demikian awal sambutan Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo.    Untuk itu, agar anggota mengikuti dengan sungguh-sungguh, catat dan bertanya apa yang tidak dimengerti, serta diharapkan dapat bermanfaat sebagai tambahan pengetahuan bagi pribadi, keluarga dan satuan, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kab. Mojokerto menyajikan materi pembahasan tentang Tugas Perbantuan TNI kepada Polri dan tentang Car Free Night yang akan digelar pada 31 Desember 2014 yang akan datang.    Tugas Perbantuan TNI kepada Polri diadakan atas permintaan Polri dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, untuk memangkas birokrasi dan demi memperoleh percepatan dalam bertindak, maka sejak adanya MOU antara Panglima TNI dengan Kapolri, Polres bisa langsung meminta bantuan kepada satuan TNI di wilayahnya yang setingkat.        Kami kepolisian merasa sangat terbantu dengan keberadaan TNI ( Korem 082 dan Kodim 0815 ) di wilayah Mojokerto, terutama dalam upaya – upaya mengatasi permasalahan buruh di wilayah Mojokerto, mengingat Kabupaten Mojokerto merupakan wilayah penyangga Surabaya dan Sidoarjo, maka permasalahan yang terjadi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo pasti berimplikasi ke wilayah Mojokerto, demikian dikatakan AKBP Muji Ediyanto kepada para peserta.

Sedangkan pada rencana digelarnya Car Free Night, dimaksudkan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, karena pada hari itu kita akan membebaskan daerah atau route jalan tertentu dari kendaraan bermotor, dan mengisinya dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, seperti Band / Musik,  Wayang Kulit, Bantengan, Musik Patrol,  dll dimana kegiatan itu diharapkan mampu menekan laka lalin, peredaran Narkoba dan Miras, serta bentuk giat lain yang cenderung melanggar hukum.

Ceramah  berjalan dengan penuh keakraban, yang diselingi dengan pemberian hadiah menarik bagi anggota yang mampu atau berani menjawab pertanyaan yang di ajukan Kapolres, dan seluruh anggota merasa berterima kasih kepada AKBP Muji Ediyanto atas pemberian pengetahuan yang dirasakan sangat bermanfaat bagi semua anggota Korem, acara berakhir dengan penyerahan cindera mata dari Danrem 082/CPYJ kepada Kapolres Kab. Mojokerto berupa Baret dan Jacket Mitra Korem 082.

PEMBERIAN CINDERAMATA DARI DANREM 082 KEPADA KAPOLRES KABUPATEN MOJOKERTO SEBAGAI MITRA TNI DANREM 082 BERJABAT TANGAN DENGAN KAPOLRES KAB MOJOKERTO DANREM MEMBERIKAN SAMBUTAN KEPADA ANGGOTA MAKOREM 082 KAPOLRES KAB MOJOKERTO AKBP MUJI MEMBERIKAN SOSIALISASI TENTANG GIAT CAR FREE NIGH KEPADA ANGGOTA MAKOREM 082

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-POLRI BERGANDENGAN TANGAN WUJUDKAN MOJOKERTO YANG KONDUSIF